Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Southampton, West Bromwich Albion Lanjutkan Trend Kemenangan

13 April 2021   17:05 Diperbarui: 13 April 2021   17:29 59 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Southampton, West Bromwich Albion Lanjutkan Trend Kemenangan
Pemain West Bromwich Albion merayakan gol ke gawang Southampton. (via cyprus-mail.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Premier Inggris masih bergulir yaitu melanjutkan laga pada pekan ke 31. Salah satu pertandingan menarik pada pekan ini adalah pertandingan antara West Bromwich Albion melawan Southampton.

Untuk diketahui, West Bromwich Albion saat ini berada di posisi 19 klasemen atau masih berada di zona degradasi. Sedangkan Southampton yang sempat konsisten di awal musim, saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Yang menarik adalah West Bromwich Albion baru saja mengalahkan Chelsea dan menjadi klub pertama yang memberikan kekalahan untuk Chelsea sejak ditangani oleh Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Southampton juga sedang berusaha untuk bangkit kembali setelah rentetan hasil buruk yang mereka peroleh sejak awal tahun ini. Catatan ini menjadi bukti pertandingan antara West Bromwich Albion melawan Southampton akan berjalan menarik.

Pertandingan kali ini berlangsung di markas West Bromwich Albion yaitu di The Hawthorns, Kota West Bromwich, Inggris. Pada pertandingan sebelumnya pada musim ini yang dihelat di markas Southampton, West Bromwich Albion harus kalah ketika itu.

Dari jalannya pertandingan pada pekan ke 31 ini, tim tamu Southampton dinilai cukup menguasai jalannya pertandingan, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya tim tuan rumah West Bromwich Albion mampu tampil efektif pada laga ini.

Hasilnya West Bromwich Albion menang dengan skor 3-0 atas tamunya Southampton. Hal ini melanjutkan trend kemenangan mereka setelah berhasil mengalahkan Chelsea pada pekan sebelumnya.

Gol-gol West Bromwich Albion pada laga ini dicetak oleh Matheus Pereira pada menit ke 32, Matt Phillips pada menit ke 35, dan gol Callum Robinson pada menit ke 69.

Dari data statistik pemain, ada beberapa punggawa West Bromwich Albion yang tampil luar biasa pada laga ini, berikut diantaranya.

1. Sam Johnstone

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN