Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Bintang Villarreal yang Jadi Kunci Kemenangan atas Dinamo Zagreb

10 April 2021   06:05 Diperbarui: 10 April 2021   06:18 201 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Bintang Villarreal yang Jadi Kunci Kemenangan atas Dinamo Zagreb
Pemain Villarreal merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb. (via Getty Images)

Selain Liga Champions Eropa, tengah pekan ini juga dimeriahkan oleh Liga Europa. Dan kedua kompetisi ini sama-sama memasuki babak per empat final.

Meski tercatat sebagai kompetisi kasta kedua antar klub eropa, Liga Europa tetap memberikan gengsi yang sama. Hal ini dikarenakan pada babak per empat final ini sudah menyisakan tim-tim besar dari berbagai negara.

Salah satu pertandingan di leg pertama babak per empat final Liga Europa kali ini mempertemukan salah satu tim papan atas dari Kroasia, Dinamo Zagreb, melawan klub elit asal Spanyol, Villarreal.

Laga antara Dinamo Zagreb melawan Villarreal kali ini berlangsung di markas Dinamo Zagreb yaitu di Maksimir, Kota Zagreb, Kroasia. Dari data head to head sebelum pertandingan, kedua tim cukup imbang yaitu bertemu 2 kali dan masing-masing pernah saling mengalahkan.

Dari jalannya pertandingan yang dihelat pada jumat dini hari waktu Indonesia ini, tim tamu Villarreal mampu unggul dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi urusan jumlah tembakan ke gawang, kedua tim cukup berimbang.

Hebatnya, Villarreal mampu mencuri 1 gol tandang pada laga ini dan hasil akhirnya adalah Villarreal menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Dinamo Zagreb. Gol tunggal pada laga ini tercipta melalui tendangan pinalti Gerrard Moreno pada menit ke 44.

Ditinjau dari statistik pemain, semua pemain Villarreal tampil cukup baik pada laga ini. Namun ada 5 nama yang penampilannya apik pada laga ini, diantaranya.

5. Juan Foyth

Juan Foyth. (via Getty Images)
Juan Foyth. (via Getty Images)

Pemain 23 tahun yang berposisi sebagai bek tengah ini merupakan pemain dari klub Inggris, Tottenham Hotspur. Namun saat ini sedang menjalani proses peminjaman bersama Villarreal. Meski berposisi sebagai bek tengah, di skuad Villarreal, Foyth dimainkan pada posisi bek kanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN