Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain Manchester City yang Tampil Apik Kala Kandaskan Borussia Dortmund

7 April 2021   14:50 Diperbarui: 7 April 2021   15:07 140 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pemain Manchester City yang Tampil Apik Kala Kandaskan Borussia Dortmund
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund. (via qlur.com)

Pada tengah pekan ini, sepakbola eropa sedang dimeriahkan oleh gelaran Liga Champions yaitu memasuki babak per empat final. Seperti biasanya, untuk babak knock-out, akan memainkan 2 leg. Dan pada tengah pekan ini (7/4/2021), akan memainkan leg 1.

Salah satu laga bergengsi yang dihelat pada tengah pekan ini adalah pertandingan leg 1 antara Manchester City melawan Borussia Dortmund. Mungkin untuk kompetisi domestik, Manchester City sangat nyaman di puncak klasemen.

Namun Borussia Dortmund, dengan performanya di Liga Champions Eropa dalam beberapa musim terakhir ini, tentu tidak bisa disepelekan. Hal ini menjadikan laga antara kedua tim elit ini semakin ditunggu-tunggu.

Pertandingan leg 1 antara Manchester City melawan Borussia Dortmund kali ini berlangsung di markas Manchester City yaitu di Etihad Stadium, Kota Manchester, Inggris.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Borussia Dortmund sedikit lebih unggul yaitu dari 6 pertandingan, Dortmund menang 3 kali, Manchester City menang 2 kali, dan 1 kali imbang.

Namun pada laga kali ini, tim tuan rumah Manchester City cukup unggul baik dalam penguasaan bola maupun dalam hal jumlah tembakan ke arah gawang.

Hasilnya, Manchester City mampu menang dengan skor 2-1 atas tamunya Borussia Dortmund. Gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke 19 dan Phil Foden pada menit ke 90. Sedangkan 1 gol Borussia Dortmund dicetak oleh Marco Reus pada menit ke 84.

Dari data statistik pemain, ada beberapa punggawa Manchester City yang tampil apik pada laga ini. Siapakah Man of the Match nya?

5. Joao Cancelo

Joao Cancelo. (via Getty Images)
Joao Cancelo. (via Getty Images)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN