Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain Barcelona yang Tampil Apik Saat Bungkam Real Sociedad

22 Maret 2021   18:40 Diperbarui: 22 Maret 2021   18:51 78 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pemain Barcelona yang Tampil Apik Saat Bungkam Real Sociedad
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Real Sociedad. (via barcablaugranes.com)

Kemarin Laliga Spanyol memasuki pekan ke 28 dan salah satu laga yang tersaji pada pekan ini adalah pertandingan antara Real Sociedad melawan Barcelona. Pada laga ini Real Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tentunya tidak terlupa bagi kita ketika Real Sociedad sangat superior pada awal musim ini hingga menjadi pemuncak klasemen dalam beberapa pekan. Namun saat ini Real Sociedad harus kembali bersaing, hanya untuk mendapatkan slot Liga Champions Eropa musim depan.

Menerima lawatan Barcelona yang sedang dalam performa konsisten, membuat Real Sociedad harus berhati-hati. Di sisi lain, Barcelona yang tampak lebih diunggulkan tentu tidak bisa meremehkan kekuatan para punggawa Real Sociedad.

Namun yang membuat Real Sociedad tidak diunggulkan dalam laga melawan Barcelona adalah sebagian besar pemain andalan Real Sociedad musim ini mengalami cedera. Sehingga akan menguntungkan pihak Barcelona dengan absennya banyak pemain andalan Real Sociedad.

Dari jalannya pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan sangat mendominasi permainan. Dan akhirnya Barcelona menang dengan skor telak 6-1 atas tuan rumah Real Sociedad.

Dari data statistik, ada beberapa pemain Barcelona yang tampil apik pada laga tersebut, di antaranya.

1. Lionel Messi

Lionel Messi. (via mundoalbiceleste.com)
Lionel Messi. (via mundoalbiceleste.com)

Mega bintang Barcelona ini menjadi gelandang serang pada laga ini untuk menjadi pelayan bagi Ousmane Dembele yang menjadi striker tunggal. Messi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ini, dengan leluasa mengacak lini pertahanan Real Sociedad.

Dari data statistik yang sudah dihimpun, Lionel Messi berhasil mencatatkan 5 kali tembakan ke gawang, 6 kali dribble bola, menyumbang 2 kali umpan kunci, mencetak 2 gol dan 1 asis. Rating untuk Lionel Messi adalah 9,0 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x