Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayern Munchen Kandaskan Wakil Terakhir Italia di Liga Champions

18 Maret 2021   19:56 Diperbarui: 18 Maret 2021   20:33 90 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bayern Munchen Kandaskan Wakil Terakhir Italia di Liga Champions
Pemain Bayern Muchen merayakan gol ke gawang Lazio. (via bavarianfootballworks.com)

Tengah pekan ini sepakbola Eropa kembali bergulir yaitu memainkan kompetisi antar klub Eropa. Salah satu laga yang bergulir pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara raksasa Jerman, Bayern Munchen melawan wakil dari Italia, Lazio.

Lazio menjadi wakil terakhir Italia di babak per delapan besar Liga Champions. Setelah sebelumnya Atalanta dan Juventus kalah dari lawan-lawannya. Namun bukan hal yang mudah bagi Lazio untuk bisa lolos dari Bayern Munchen.

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Lazio kali ini merupakan leg kedua yang menjadikan Bayern Munchen sebagai tuan rumah. Pada leg pertama, Bayern Munchen mampu mengalahkan Lazio dengan skor mencolok 4-1.

Laga yang dihelat di markas Bayern Munchen, Allianz Arena ini berlangsung tidak seimbang. Dimana tuan rumah Bayern Munchen mendominasi 58% penguasaan bola dan unggul pada jumlah tembakan ke gawang.

Dan hasilnya sesuai dengan prediksi, Bayern Munchen menang dengan skor 2-1 atas tamunya Lazio. Berkat hasil ini juga membuat agregat kedua tim menjadi 6-2 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Kekalahan ini juga menjadikan wakil Italia di Liga Champions musim ini sudah habis. Dan ini merupakan pukulan berat bagi sepakbola Italia yang pernah menjadi kompetisi sepakbola terbaik di dunia.

Dari data statistik, rata-rata pemain Bayern Munchen tampil apik pada laga melawan Lazio kali ini. Namun ada beberapa nama pemain yang tampil mencuri perhatian pada laga ini, diantaranya.

1. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich. (via gettyimages.com)
Joshua Kimmich. (via gettyimages.com)

Salah satu pemain yang paling mencuri perhatian di skuad Bayern Munchen musim ini adalah Joshua Kimmich. Meski bermain pada posisi baru yaitu posisi gelandang bertahan, Kimmich mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain bertipe versatile.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN