Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paris Saint Germain Kandaskan Lille di Coupe de France!

18 Maret 2021   10:10 Diperbarui: 18 Maret 2021   10:11 153 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paris Saint Germain Kandaskan Lille di Coupe de France!
PSG melawan Lille di Coupe de France. (via psgtalk.com)

Selain babak per delapan besar Liga Champions Eropa, tengah pekan ini sepakbola Prancis juga bergulir. Yaitu memainkan babak per delapan final Coupe de France

Sebagai catatan tambahan, Coupe de France sama seperti Piala Prancis. Kedudukannya sama seperti Piala FA di Inggris, Coppa Italia di Italia, Copa del Rey di Spanyol, dan DFB Pokal di Jerman.

Salah satu laga bergengsi yang dihelat pada babak per delapan besar Coupe de France tengah pekan ini adalah pertandingan antara Paris Saint Germain melawan Lille.

Seperti yang sudah diketahui, Paris Saint Germain merupakan tim elit di Prancis dan juara bertahan di Coupe de France ini. Sedangkan Lille saat ini menjadi klub yang tampil konsisten musim ini di Liga Prancis. Dan sampai sekarang Lille berada di puncak klasemen Ligue 1 Prancis.

Pertandingan antara Paris Saint Germain melawan Lille kali ini berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kota Paris, Prancis. Babak per delapan final Coupe de France berlangsung hanya satu leg.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim memainkan laga yang begitu terbuka dan terjadi saling serang. Bahkan penguasaan bola cukup berimbang antara kedua tim. Namun yang membedakan adalah, Paris Saint Germain mampu bermain lebih efektif pada laga ini.

Hasilnya, Paris Saint Germain menang dengan skor telak 3-0 atas Lille. Gol-gol Paris Saint Germain dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke 9 dan brace Kylian Mbappe pada menit ke 41 dan injury time babak kedua, 90+3.

Semua pemain PSG tampil apik pada laga ini, namun ada beberapa nama yang penampilannya sangat menonjol pada laga ini, diantaranya.

1. Keylor Navas

Keylor Navas. (via inspiredtraveler.ca)
Keylor Navas. (via inspiredtraveler.ca)
Mantan penjaga gawang Real Madrid ini terus menjadi andalan PSG dalam beberapa musim terakhir ini. Dan hebatnya, Keylor Navas selalu tampil konsisten hingga saat ini.

Menjadi starter pada laga melawan Lille, Navas berhasil melakukan 9 kali penyelamatan penting dan menggagalkan 1 kali tendangan pinalti pemain Lille. Rating untuk Keylor Navas pada laga ini adalah 8,8 dan menjadi Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x