Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Para Penyumbang Umpan Kunci Terbaik Saat Ini

17 Maret 2021   20:40 Diperbarui: 17 Maret 2021   20:58 115 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Para Penyumbang Umpan Kunci Terbaik Saat Ini
Bruno Fernandes, bintang Manchester United. (via reuters)

Salah satu hal yang menjadi parameter statistik dalam sepakbola adalah umpan kunci. Tidak banyak pemain yang bisa melepaskan banyak umpan kunci, karena memerlukan kemampuan membaca pergerakan lawan dan rekan sendiri yang mumpuni.

Umpan kunci akan sangat kental dengan asis karena sebenarnya asis merupakan umpan kunci yang mampu dikonversi menjadi gol. Jadi bisa ditarik hipotesis bahwa pemain yang mampu melepaskan banyak umpan kunci adalah pemain yang menjadi kreator di lini serang.

Hal ini menjadikan pemain dengan rata-rata umpan kunci yang tinggi, akan sangat diperlukan oleh tim. Selain menjadi kreator serangan, sang pemain juga diharapkan bisa menyumbang banyak umpan kunci agar bisa berbuah asis dan menghasilkan gol.

Saat ini ada beberapa nama besar yang masuk dalam daftar pemain dengan rata-rata umpan kunci cukup tinggi, di antaranya.

1. Jack Grealish

Jack Grealish. (via independent)
Jack Grealish. (via independent)

Pemain 25 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Premier Inggris musim ini. Grealish yang menjadi kreator serangan Aston Villa ini bahkan sempat diincar oleh klub-klub besar Liga Inggris lainnya.

Meski saat ini Aston Villa ada di posisi papan tengah klasemen sementara Liga Premier Inggris, namun Jack Grealish mampu menjadi pemain dengan rata-rata umpan kunci terbanyak. Dari catatan, Grealish membukukan rata-rata 3,5 kali umpan kunci per laga musim ini di Liga Premier Inggris.

2. Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu. (via acmilan.com)
Hakan Calhanoglu. (via acmilan.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN