Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid Hampir Kalah dari Tim Promosi!

14 Maret 2021   14:25 Diperbarui: 14 Maret 2021   15:02 64 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Real Madrid Hampir Kalah dari Tim Promosi!
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Elche FC. (via sportztimes.com)

Akhir pekan ini Laliga Spanyol kembali bergulir, salah satu laga yang menarik pada pekan ini adalah pertandingan antara Real Madrid melawan Elche FC. Untuk diketahui, Elche FC merupakan salah satu klub promosi Laliga Spanyol musim ini.

Pertandingan antara 2 tim ini berlangsung di markas Real Madrid yaitu di Estadio Alfredo di Stefano, Kota Madrid, Spanyol. Misi Real Madrid pada laga ini adalah kembali menang agar bisa berada di jalur perebutan gelar juara. Sedangkan bagi Elche FC, laga ini menjadi penting agar musim depan bertahan di Laliga dan tidak terdegradasi.

Namun karena ketimpangan komposisi skuad yang cukup jauh, membuat Real Madrid sangat diunggulkan pada laga ini. Di sisi lain, Elche FC juga ingin memberikan kejutan kepada tuan rumah, Real Madrid.

Dan benar saja, Elche FC mampu memberikan kejutan kepada tuan rumah. Elche FC mampu unggul 1-0 sampai pada menit ke 72. Baru pada menit ke 73 dan injury time, 90+1, Karim Benzema menghindarkan Real Madrid dari kekalahan.

Hasilnya Real Madrid menang dengan skor 2-1 atas tamunya Elche FC. Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali ke posisi 2 klasemen. Sedangkan Elche FC tetap berada di posisi 17 klasemen.

Secara umum, semua anak asuhan Zinedine Zidane bermain baik pada laga ini. Namun ada beberapa pemain yang mampu menjadi pembeda pada laga ini, diantaranya.

1. Karim Benzema

Karim Benzema. (via en.as.com)
Karim Benzema. (via en.as.com)
Pemain yang sudah menjadi legenda Real Madrid ini kembali menjadi andalan di lini depan. Karim Benzema menunjukkan kelasnya sebagai striker kelas dunia. 

Tercatat, pemain Prancis ini membukukan 5 kali tembakan ke gawang, menyumbang 2 umpan kunci, 3 kali duel udara, dan mencetak 2 gol. Rating untuk Karim Benzema adalah 8,2 dan menjadi Man of the Match.

2. Casemiro

Casemiro. (via Getty Images)
Casemiro. (via Getty Images)
Pada skema baru yang diterapkan oleh Zidane, membuat Casemiro bermain seorang diri pada posisi gelandang bertahan. Pengalaman dan kualitas yang dimiliki oleh Casemiro sudah tidak diragukan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN