Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Berkat Ke-7 Pemain Ini, West Ham United Merangsek ke Papan Atas Premier League!

4 Maret 2021   23:20 Diperbarui: 5 Maret 2021   09:51 1027 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkat Ke-7 Pemain Ini, West Ham United Merangsek ke Papan Atas Premier League!
David Moyes di sesi pelatihan pertamanya sebagai pelatih West Ham United. (DOK. West Ham United.com via kompas.com)

Liga Premier Inggris musim ini dinilai berjalan seperti biasanya dan tetap menyajikan pertandingan yang menarik di setiap laga. Seperti biasa, klub-klub besar menempati papan atas klasemen. Dan selalu ada klub "medioker" yang bersaing di papan atas klasemen.

Jika musim lalu ada Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United yang mengganggu klub elit di papan atas klasemen, maka pada musim ini ada West Ham United dan Aston Villa.

Banyak media yang sudah membahas Aston Villa dengan kejutan yang mereka hadirkan musim ini, namun secara perlahan mengalami penurunan performa pada paruh kedua musim ini. 

Namun yang jarang dibahas adalah performa West Ham United yang sempat mengalami kesulitan pada awal musim ini, dan akhirnya bisa tampil apik paruh kedua musim.

Saat ini klub dari Kota London, Inggris, tersebut berada di papan atas klasemen tepatnya di posisi 4 klasemen Liga Premier Inggris. 

Kehadiran beberapa pemain baru dan konsistensi pemain lama dalam skuad, membuat West Ham United cukup padu musim ini. Dan tentunya racikan sang pelatih, David Moyes, yang membuat seluruh tim tampil luar biasa.

Secara umum, hampir semua pemain West Ham United mengalami peningkatan performa musim ini. Akan tetapi, ada beberapa pemain yang tampil sangat menonjol dari awal musim hingga saat ini, diantaranya.

1. Tomas Soucek

Tomas Soucek. (via eurosport.com)
Tomas Soucek. (via eurosport.com)

Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini lebih sering memainkan posisi gelandang bertahan dan gelandang tengah. Tomas Soucek baru dibeli secara permanen oleh West Ham United pada awal musim ini.

Sebagai catatan, Soucek dibeli oleh klub Republik Ceko, Slavia Praha. Namun pada paruh kedua musim lalu, Soucek sudah bermain untuk West Ham United sebagai pemain pinjaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN