Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jarang Diidolakan, Namun Paling Berpengaruh

27 Februari 2021   08:26 Diperbarui: 27 Februari 2021   08:25 60 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jarang Diidolakan, Namun Paling Berpengaruh
Luke Shaw, bek kiri Manchester United. (via goal.com)

Di dunia sepakbola, pemain yang jarang mendapatkan sorotan media atau jarang diidolakan, namun paling berpangaruh dalam tim kerap disebut dengan Underrated Player. Atau secara langsung bisa diartikan sebagai pemain yang diremehkan, tapi sebenarnya perannya sangat penting di lapangan.

Biasanya pemain seperti ini posisinya bukan sebagai pencetak gol atau mungkin bukan bertitel pemain muda potensial. Atau bahkan Underrated Player bisa saja tertutup oleh nama besar yang kebetulan bermain dalam satu tim.

Hal ini sangat wajar, karena mengingat media sepakbola juga seperti media gosip yang lebih senang mengabarkan berita tentang pemain yang mampu mengundang banyak view dari pecinta sepakbola. Sedangkan pemain lain biasanya akan diberitakan ketika ada sesuatu yang sensasional yang mampu dibuat.

Di Liga Premier Inggris pun sama, ada beberapa pemain yang sebenarnya sangat berperan penting dalam tim, namun dihiraukan. Berikut beberapa pemain yang berlabel Underrated Player, diantaranya.

1. Ben Godfrey

Ben Godfrey. (via thesportsrush.com)
Ben Godfrey. (via thesportsrush.com)

Pemain 23 tahun yang berposisi sebagai bek tengah ini baru diboyong oleh Everton pada awal musim ini. Godfrey baru dibeli dari klub Inggris lainnya yaitu Norwich City.

Everton musim ini dinilai mampu bersaing di papan atas klasemen, namun yang banyak disorot oleh media adalah penampilan apik dari Dominic Calvert Lewin atau James Rodriguez. Hal tersebut tidak salah, hanya saja karena terlalu diberitakan, peran pemain lain dilupakan.

Ketika penjaga gawang Everton sedang tidak konsisten musim ini, Godfrey mampu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan. Sejauh ini Godfrey sudah memainkan 17 laga di Liga Premier Inggris dengan 1 asis.

2. James Justin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN