Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland Bawa Dortmund Menang Atas Sevilla

18 Februari 2021   07:55 Diperbarui: 18 Februari 2021   08:07 99 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Erling Haaland Bawa Dortmund Menang Atas Sevilla
Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Sevilla. (via eurosport.com)

Tengah pekan ini sepakbola eropa sedang dimeriahkan oleh gelaran Liga Champions. Sampai saat ini Liga Champions Eropa sudah memasuki babak 16 besar. Tentu babak ini menjadi menarik karena setiap klub memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya hingga menjadi juara.

Salah satu pertandingan menarik pada babak ini adalah pertandingan leg 1 antara wakil dari Spanyol, Sevilla, melawan wakil dari Jerman, Borussia Dortmund. Sebagai catatan Sevilla lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup E, sedangkan Borussia Dortmund lolos dengan status juara grup F.

Pertandingan leg 1 ini berlangsung di markas Sevilla yaitu di Ramon Sanchez Pizjuan, Kota Seville, Spanyol. Jalannya pertandingan sebenarnya lebih dikuasai oleh tim tuan rumah dengan mendominasi penguasaan bola. Namun tim tamu Borussia Dortmund mampu tampil efektif pada laga ini.

Akhirnya dengan penampilan yang memukau, Borussia Dortmund menang dengan skor 3-2 atas tuan rumah Sevilla. Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi bintang pada laga ini dengan 2 gol dan 1 asis. Sedangkan 1 gol Borussia Dortmund lainnya dicetak oleh Mahmoud Dahoud. Gol Sevilla dicetak oleh Suso dan Luuk de Jong.

Dilansir dari laman SofaScore.com, yang merupakan laman website yang selalu menyajikan statistik pertandingan serta pemain, ada beberapa punggawa Borussia Dortmund yang bermain luar biasa pada laga tersebut, diantaranya.

1. Erling Haaland

Erling Haaland. (via cleveland.com)
Erling Haaland. (via cleveland.com)

Pemain yang masih 20 tahun ini dimainkan sebagai striker tunggal pada laga kali ini. Haaland seperti mesin gol bagi Borussia Dortmund musim ini dengan selalu mencetak gol hampir di setiap pertandingan. Erling Haaland bermain apik pada laga melawan Sevilla dengan mencatatkan 3 kali tembakan ke gawang, menyumbang 2 umpan kunci, mencetak 2 gol dan 1 asis. Rating untuk Haaland adalah 9,1 dan menjadi Man of the Match.

2. Mahmoud Dahoud

Mahmoud Dahoud. (via supersport.com)
Mahmoud Dahoud. (via supersport.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x