Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Muda dari Bundesliga Jerman Ini Harusnya Main untuk Klub Besar

16 Desember 2020   23:45 Diperbarui: 17 Desember 2020   13:21 133 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Muda dari Bundesliga Jerman Ini Harusnya Main untuk Klub Besar
Silas Wamangituka (jersey putih), ketika mencetak gol kedua ke gawang Borussia Dortmund saat Stuttgart menang 5-1. Sumber : Reuters UK

Bundesliga Jerman menjadi salah satu kompetisi di tanah eropa yang terus bergulir di tengah pandemi korona. 

Selain itu, Bundesliga Jerman juga terbilang cukup longgar dalam hal jadwal, karena lebih dulu dimulai dan tidak banyak laga yang dimainkan. Hal ini disebabkan peserta dari Bundesliga Jerman hanya 18 klub, serta hanya ada 1 kompetisi resmi lainnya yaitu DFB Pokal.

Jadwal ini tentu menguntungkan klub kecil di Jerman yang tidak berlaga di kancah eropa karena bisa menghemat energi dengan memperpanjang waktu istirahat pemainnya. 

Dengan demikian akan banyak pemain yang bisa bersaing di tiap laga tanpa harus khawatir dengan badai cedera seperti yang menimpa pemain dari klub di negara eropa lainnya.

Persaingan pemain bukan hanya yang sedang dalam usia emas sebagai pemain sepakbola, pemain muda pun tidak ketinggalan untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. 

Ada beberapa pemain muda yang tampil apik musim ini di ajang Bundesliga Jerman meski sang pemain bermain untuk klub kecil.

1. Matheus Cunha

Matheus Cunha. Sumber : OneFootball
Matheus Cunha. Sumber : OneFootball

Pemain 21 tahun yang berposisi sebagai second striker ini merupakan punggawa dari Hertha Berlin. Dibeli dari RB Leipzig pada 1 Januari 2020 lalu, pemain timnas Brazil ini menjadi pilihan utama dalam skuad Hertha Berlin musim ini.

Pemain yang juga bisa bermain sebagai striker dan gelandang serang ini merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh timnas Brazil, tercatat Matheus Cunha sudah membukukan 16 laga dan mencetak 15 gol untuk timnas Brazil U23.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan