Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 6 Penjaga Gawang Terbaik Liga Premier Inggris Saat Ini

6 Desember 2020   00:50 Diperbarui: 6 Desember 2020   00:51 88 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 6 Penjaga Gawang Terbaik Liga Premier Inggris Saat Ini
Kepa Arrizabalaga. Sumber : Bola.net

Musim kompetisi Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan ke 11 akhir pekan ini. Meski di tengah pandemi korona yang melanda seluruh lapisan, sepakbola Inggris tetap bergulir dan memainkan jadwal yang cukup padat untuk menutupi ketertinggalan beberapa pekan, karena terlambat memulai kompetisi dari biasanya.

Sampai pada pekan ke 10 minggu lalu, Tottenham Hotspur dan Liverpool masih memimpin Liga Premier Inggris dengan sama-sama mengoleksi 21 poin. Pada musim ini semua klub harus bekerja lebih keras karena jadwal yang cukup padat serta kesiapan pemain yang juga harus diperhatikan. Tim dengan persiapan yang matang dan memiliki kedalaman skuad yang merata antara pemain inti dan pemain cadangan, diprediksi akan lebih berpeluang menjadi juara musim ini.

Pada awal musim ini, ada beberapa pemain yang cukup menonjol. Selain pemain-pemain yang selalu tampil apik pada tiap musim seperti Harry Kane, Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, maupun Mohamed Salah, ada nama baru yang muncul mencuri perhatian pada awal musim ini seperti Jack Grealish, James Rodriguez, Ben Chilwell, bahkan James Ward Prowse.

Untuk posisi penjaga gawang, ada beberapa nama yang tampil apik pada awal musim ini dengan rata-rata melakukan penyelamatan di atas penjaga gawang lain. Berikut review beberapa diantaranya.

1. Karl Darlow

Karl Darlow. Sumber : Thisisfutbol.com
Karl Darlow. Sumber : Thisisfutbol.com

Penjaga gawang 30 tahun ini merupakan penjaga gawang dari Newcastle United. Penjaga gawang Inggris berdarah Wales ini sebenarnya bukan penjaga gawang utama, karena penjaga gawang utama Newcastle United, Martin Dubravka, mengalami cedera, maka posisi penjaga gawang utama Newcastle United musim ini diisi oleh Karl Darlow. Yang menarik adalah meskipun menjadi penjaga gawang cadangan dan saat ini klubnya Newcastle United berada di peringkat 13 klasemen sementara, Karl Darlow merupakan penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak saat ini di Liga Premier Inggris. Tercatat penjaga gawang yang memiliki tinggi 190 cm ini rata-rata melakukan 4,4 kali penyelamatan pada tiap laga.

2. Sam Johnstone

Sam Johnstone. Sumber : Transfermarkt.com
Sam Johnstone. Sumber : Transfermarkt.com

Penjaga gawan 27 tahun ini saat ini menjadi penjaga gawang utama dari West Bromwich Albion. Penampilan apik Sam Johnstone di bawah mistar gawang berhasil membawa West Bromwich Albion promosi ke Liga Premier Inggris awal musim ini. Sam Johnstone merupakan penjaga gawang lulusan dari akademi Manchester United, meski berhasil menembus tim senior The Red Devils, Sam Johnstone hanya menjadi penjaga gawang ketiga bersama Manchester United. Mantan penjaga gawang Aston Villa ini tampil apik musim ini, meski West Bromwich Albion berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga Premier Inggris, Sam Johnstone berhasil melakukan rata-rata 4,3 kali penyelamatan pada tiap laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN