Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Krisis Pemain Belakang, Manchester United Mulai Incar 5 Bek Tengah Ini?

1 Desember 2020   02:59 Diperbarui: 2 Desember 2020   05:31 562 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Krisis Pemain Belakang, Manchester United Mulai Incar 5 Bek Tengah Ini?
Harry Maguire (tengah) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020). (Foto: AFP/ SHAUN BOTTERILL via kompas.com)

Sejak era Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, praktis tidak ada lagi bek tengah Manchester United yang mampu bermain konsisten bersama skuad Setan Merah. 

Bahkan dalam beberapa musim terakhir ini krisis lini belakang selalu menghantui skuad Manchester United pada tiap musim kompetisi. Pembelian Harry Maguire yang memecahkan rekor bek termahal pada awal musim lalu, belum membuahkan hasil dan masih mencari bentuk permainan terbaiknya seperti ketika berseragam Leicester City dan timnas Inggris.

Sebenarnya Harry Maguire sudah cukup baik di lini pertahanan tim, hanya saja bek tengah berusia 27 tahun tersebut belum menemukan rekan duet yang tepat. 

Dalam 2 musim terakhir, Harry Maguire terus dicoba untuk berpasangan dengan bek tengah Manchester United lainnya seperti Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, bahkan Marcos Rojo. Namun tidak ada rekan duet yang mampu tampil apik, hanya Victor Lindelof yang sedikit lumayan bisa menemani Harry Maguire di lini belakang.

Hal ini tentu membuat manajemen tidak puas dengan komposisi skuad Manchester United untuk lini pertahanan. Dan kabarnya pihak manajemen sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong pemain belakang yang diinginkan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer

Ada beberapa nama yang kabarnya masuk daftar incaran Manchester United untuk menjadi rekan duet dari Harry Maguire.

1. James Tarkowski

James Tarkowski./Sumber: BRYN LENNON/GETTY IMAGES
James Tarkowski./Sumber: BRYN LENNON/GETTY IMAGES

Nama pemain timnas Inggris berdarah Polandia ini sudah menjadi incaran Manchester United sejak musim lalu. Hanya saja saat itu James Tarkowski tidak direkrut karena Manchester United merekrut Harry Maguire.

James Tarkowski saat ini menjadi pemain penting di lini pertahanan klub Inggris, Burnley. Meski Burnley mengalami penurunan performa pada awal musim ini.

Namun penampilan pemain 28 tahun ini secara individu sangat kokoh di lini pertahanan. Selain mampu bermain pada posisi bek tengah, James Tarkowski juga mampu bermain pada posisi gelandang bertahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN