Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa Jeremy Doku? Pelapis yang Sepadan bagi Mohamed Salah

29 November 2020   16:28 Diperbarui: 29 November 2020   16:40 120 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Jeremy Doku? Pelapis yang Sepadan bagi Mohamed Salah
Perayaan keberhasilan Liverpool menjadi kampiun Liga Champions Eropa pada musim 2018/2019

Liverpool merupakan salah satu klub elit Liga Inggris yang memiliki sejarah panjang dan sukses di kancah sepakbola eropa. Bahkan Liverpool sudah bisa disejajarkan dengan beberapa klub sukses eropa seperti Real Madrid, AC Milan, dan Bayern Munchen. 

Sempat mengalami masa sulit dalam beberapa musim lalu, namun kini diketahui bahwa Liverpool sudah menemukan kembali jati dirinya sebagai tim juara dan memiliki mental sebagai juara.

Dalam beberapa musim terakhir, tercatat Liverpool mampu menjadi kampiun Liga Champions Eropa pada musim 2018/2019 dan pada musim lalu The Reds menjadi juara Liga Premier Inggris setelah terakhir mereka rengkuh pada musim 1989/1990 silam. Kebangkitan Liverpool ini masih berlanjut hingga saat ini, hal ini dikarenakan klub asuhan Jurgen Klopp ini masih menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris musim 2020/2021 ini.

Yang menarik adalah banyak kalangan yang menilai skuad Liverpool musim ini tidak sekuat dan sekokoh pada musim lalu. Selain karena pola permainan Liverpool yang tidak berubah sejak musim lalu, persaingan dari Chelsea, Manchester City, bahkan Tottenham Hotspur mulai mengancam The Reds sebagai juara bertahan. 

Di sisi lain, jadwal kompetisi yang sangat padat membuat para pemain dituntut agar selalu siap untuk bertanding dan selalu tampil prima. Hal ini membuat beberapa pilar penting di dalam tim mengalami cedera dan membuat sang manajer kebingungan melakukan rotasi pemain.

Mohamed Salah
Mohamed Salah

Selain lini pertahanan yang selalu mendapatkan sorotan karena pemain pilar mengalami cedera dan tidak adanya pelapis yang sepadan, posisi winger kanan yang diisi oleh Mohamed Salah juga sangat rawan mengalami kekosongan karena tidak adanya pelapis yang sepadan. Jika dilihat dari komposisi skuad yang ada, hanya ada Xherdan Shaqiri yang berposisi asli sebagai winger kanan. Namun seperti yang sudah diketahui bahwa Shaqiri sangat rentan cedera serta performa pemain Swiss tersebut belum mampu mengimbangi sisi kiri yang diisi oleh Sadio Mane atau Diogo Jota.

Terbaru, Liverpool dikaitkan dengan pemain muda 18 tahun dari Belgia yang saat ini bermain untuk klub Prancis, Stade Rennais, yaitu Jeremy Doku. Jika di lapangan tengah Stade Rennais ada Eduardo Camavinga yang tampil luar biasa, maka diposisi winger kanan ada Jeremy Doku yang tampil apik. Jeremy Doku baru dibeli oleh Stade Rennais dari klub Belgia, Anderlecht, pada awal musim ini dan terikat kontrak selama 5 musim kompetisi.

Jeremy Doku
Jeremy Doku

Dilansir dari laman transfermarkt, Jeremy Doku berposisi asli sebagai winger kanan dan juga bisa bermain pada posisi winger kiri. Pemain muda ini sudah memiliki 5 caps bersama timnas senior Belgia dan tampil cukup konsisten. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN