Mohon tunggu...
Abdulrozak Asm
Abdulrozak Asm Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Saya Seorang Suami dan Ayah Beruntung.

Seorang Suami dan Ayah Beruntung. Catatan lain saya di sini www.catatanabdul.web.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kenapa "Gue" Berbeda?

13 November 2017   15:08 Diperbarui: 13 November 2017   19:31 899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gue  tidak begitu paham dengan apa yang orang lain sukai, begitupun dengan apa yang gue suka.

Kadang gue bertanya -- tanya dalam diri gue sendiri, kenapa kesukaan gue beda dari yang lainnya yang ada dilingkungan gue.

Teringat sekitar tahun 2006 lalu gue mulai bekerja pada suatu perusaan swasta yang bergerak dibidang analisa batubara.

Teringat pula ketika itu katanya tempat perusaan tersebut memerlukan karyawan baru bukan untuk ditempatkan di pulau jawa atau lebih tepatnya di Kota Bandung dimana tempat kantor perusahaan tersebut berdiri, melainkan akan dikirmkan ke Kalimantan. Tidak hanya itu di kalimantannyapun bukan di kota melainkan di kampung didaerah pertambangan.

Tidak sedikit yang tidak mau menerima atau memasukan lamaran kepada perusaan tersebut, tapi gue dengan PeDe nya memasukan lamaran pada perusahaan tersebut. Niat gue ingin mengetahui dunia hutan Kalimantan, siapa tahu bisa menemukan hal - hal yang indah dikalimantan. I love petualangan.

Jujur saja gue ketika itu berpikir begini, mungkin akan sangat indah berada di hutan Kalimantan daripada di kota. Mungkin akan lebih adem, tentram dan damai jauh dari susahnya hirup pikuk perkotaan.

Gue berpikir akan banyak pohon besar, sungai yang mengalir, udara segar dan keindahan hutan lainnya termasuk banyak burung dan binatang. Akan banyak danau yang penuh dengan ikan dan tumbuhan air yang indah. Mirip seperti di film - film fiksi yang pernah gue tonton.

Setelah beberapa lama surat lamaran gue kirim ke prusahaan tersebut, akhirnya gue dipanggil dan gue lengsung melakukan beberapa tes masuk kerja seperti pada umumnya.

Singkat kata guepun diterima dan tidak banyak waktu yang terbuang. Sekitar dua hari dari informasi diterima sebagai karyawan dan sudah melakukan beberap tes langsung diinformasikan akan berangkat ke Kalimantan.

Wawwww perasaan senang, bingung, takut bercampur aduk menjadi satu didalam dada.

Akhirnya dalam perasaan yang bercampur baur, sesuai dengan yang sudah dijadwalkan guepun berangkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun