Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film || Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Tak Hanya Timses, Pengangguran Juga Punya Kesempatan Jadi Komisaris BUMD Pemkot Cilegon, Yuk Daftar

3 Juni 2021   10:15 Diperbarui: 3 Juni 2021   10:25 281 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tak Hanya Timses, Pengangguran Juga Punya Kesempatan Jadi Komisaris BUMD Pemkot Cilegon, Yuk Daftar
Ground Breaking Pelabuhan Warnasari Kota Cilegon PT PCM tahun 2017 (Foto Kominfo Pemkot Cilegon) 

Pernah terpikir tidak Abdee 'Slank' menjadi Komisaris Telkom? Abdee yang kita kenal sebagai musisi saja mendadak bisa menjadi komisaris di perusahan BUMN.

Abdee kita kenal sebagai musisi yang tergabung dalam Band Slank dulu sangat getol mendukung calon presiden hingga menang dua priode, entah punya atau tidak pengalaman bekerja dalam bisnis telekomunikasi, toh, jika sudah dikehendaki maka jadilah komisaris.

Kamu yang tinggal di Kota Cilegon, Banten, bisa mencoba mendaftar menjadi komisaris independen di perusahaan milik pemerintah daerah.

Salah satunya Pemerintah Kota Cilegon saat ini sedang membuka seleksi terbuka untuk mengisi satu posisi Komisaris Independen di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

Siapa pun punya hak yang sama untuk mengikuti seleksi terbuka Komisaris Independen, baik pengangguran, masyarakat penagih janji Kartu Cilegon Sejahtera, hingga para Timses Wali Kota Cilegon. 

Siapa yang tidak tahu dengan BUMD yang bertugas mengelola Pelabuhan Warnasari yang tidak jadi-jadi itu? Meski pembangunan pelabuhan tidak jadi-jadi hingga belasan tahun, para pekerja di sana tampak lebih sejahtera. Cocok bagi masyarakat yang mendambakan hidup sejahtera di kota industri ini.

Apalagi, dalam draf RPJMD terbaru, pembangunan kawasan Pelabuhan Warnasari kembali masuk. Banyak proyek, lur. Jika nanti jadi Komisaris Independen bisa masukan keluarga, sahabat, dan tetangga kerja di proyeknya.

Balik lagi ke Abdee Slank, warga Kota Cilegon juga memiliki kesempatan yang sama untuk menempati kursi Komisaris Independen. Jangan patah arang karena dulu tidak jadi Timses Wali Kota Cilegon saat kampanye, seleksi terbuka memberikan peluang kepada siapa pun menjadi Komisaris Independen.

Para pengangguran juga punya hak yang sama menjadi Komisaris Independen, apalagi pernah dijadikan isu politik Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menjanjikan saat Pilkada lalu. Entah KCS yang sebenarnya kapan diluncurkan, sebaiknya tanyakan kepada pagar warna orange dan hijau toska itu.

Ikhtiar saja dulu dan dibarengi dengan doa. Dari pada menunggu janji politik Wali Kota Cilegon dengan 25.000 lapangan kerja yang tak ada kepastiannya itu.

Sudah hampir 100 hari massa kerja Wali Kota Cilegon yang baru, belum juga ada yang terserap atau mendapatkan pekerjaan baru. Mestinya dari 25.000 lapangan kerja, minimal 2.300 sudah terserap saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN