Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... @gordonranger

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film || Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Elegi Dewan Cilegon, Mendapat Hadiah Bikini Merah Muda dan Hilangnya Kepercayaan Rakyat

9 Oktober 2020   09:12 Diperbarui: 9 Oktober 2020   09:24 65 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Elegi Dewan Cilegon, Mendapat Hadiah Bikini Merah Muda dan Hilangnya Kepercayaan Rakyat
Aksi Mahasiswa di depan gedung DPRD Cilegon (Foto IMC/EMI)

Anggota Dewan jangan terlalu asik menyibukan diri menjadi tim sukses di Pilkada Kota Cilegon. Jangan pula tutup mata dan telinga ketika ribuan warga sedang aksi tolak Undang-undang Cipta Kerja di depan gedung DPRD Cilegon.

Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menuruti permintaan rakyat. Jangan hanya saat pemilu menjadi dekat dengan rakyat, giliran dibutuhkan rakyat malah menjauh.

Akibatnya lihat sendiri, Mahasiswa Cilegon menghadiahi bikini atau pakaian dalam wanita berwarna merah mudah untukmu.

Ini merupakan sikap mahasiswa yang sudah kesal dengan kelakuan wakil rakyat yang tidak berani bersikap pro rakyat.

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon itu terinspirasi oleh aksi Soe Hoek Gie yang mengirimkan gincu kepada DPR RI yang dianggap tidak berani mengambil keputusan yang sifatnya pro rakya. 

"Pakaian dalam ini kami kirimkan sebagai bentuk bahwa dalam hal ini Ketua DPRD Kota Cilegon Banci, karena tidak berani menandatangani nota kesepakatan bersama IMC," kata Hariyanto, Fungsionaris Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon dalam aksinya, Kamis 8 Oktober 2020.

Bikini merah muda cukup menjadi simbol para wakil rakyat yang takut bersikap dan terang-terangan menolak Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai merugikan para pekerja.

Di tengah kesibukan perhelatan Pilkada Kota Cilegon, apa susahnya membagi waktu untuk sebentar saja menemui aksi buruh dan mahasiswa?

Ironis memang, jika anggota dewan saja enggan hadir, lalu kepada siapa suara rakyat disampaikan?

Jika kepekaan terhadap suara buruh dan mahasiswa saja tidak ada, apakah politisi yang sibuk menjadi timses atau menjadi kontestan Pilkada Cilegon akan tumbuh jiwa kepedulian pemimpin kepada masyarakatnya nanti?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN