Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... @gordonranger

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film II Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

WhatsApp Error, Ternyata Kita Tergantung Pada Kecepatan Pesan

19 Januari 2020   20:34 Diperbarui: 19 Januari 2020   20:53 104 1 0 Mohon Tunggu...
WhatsApp Error, Ternyata Kita Tergantung Pada Kecepatan Pesan
Ilustrasi (www.techquila.co.in)

Tidak Bisa Kirim Foto, WhatsApp gangguan Ya?

Kesel juga ketika pengiriman foto melalui pesan WhatsApp (WA) tidak juga bisa terkirim. Mencoba beberapa kali menekan tanda kirim pada layar di aplikasi, namun hanya ada lingkaran putih yang muter-muter terus.

Kemudian saya cek kuota data internet, masi ada sekitar 4 GB. Makin lama tidak ada perubahan, sampai kemudian restar gawai. Hasilnya masi tetap tidak bisa mengirimkan pesan.

Kesel, ketika lagi deadline mendadak tidak bisa mengirimkan foto-foto yang akan digunakan sebagai laporan kerja.

Sampai akhirnya seorang kawan mengirimkan link berita terkait aplikasi WA sedang eror di grup WA.

Dalam berita Kumparan, disebutkan gangguan terjadi pada Minggu sore (19/1) sejak pukul  18.15 WIB. Akibat gangguan ini, pengguna tidak bisa melakukan pengguna mengeluhkan tidak bisa memproses pengiriman atau upload gambar, video, stiker digital, maupun upload konten di fitur Status.

Gangguan ini bukan hanya di Indonesia saja rupanya. Menurut situs pemantau gangguan layanan internet, Down Detector, gangguan kali ini juga terjadi di Inggris, Italia, Belanda, Spanyol, Brazil, Dubai, dan Malaysia.

Gangguan pengiriman pesan WA sudah membuat saya merasa terhambat dalam bekerja. Selama ini WA memang membantu dalam berbagai kebutuhan, bisa kirim pesan teks, foto dan video, bahkan video call.

Keberadaan aplikasi WA juga sudah menggeser pesan SMS yang sudah menjadi andalan sejak dulu. WA yang memiliki banyak fungsi membuat orang lebih menyukainya.

Mungkin WA butuh istirahat sebentar setelah tanpa henti menjadi alat komunikasi banyak orang. Tapi jangan lama-lama, ya.




VIDEO PILIHAN