Mohon tunggu...
Roni Ramlan
Roni Ramlan Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar bahasa kehidupan

Pemilik nama pena Dewar alhafiz ini adalah perantau di tanah orang. Silakan nikmati pula coretannya di https://dewaralhafiz.blogspot.com dan https://artikula.id/dewar/enam-hal-yang-tidak-harus-diumbar-di-media-sosial/.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Antara Prosesi Nikah Imajinatif dan Perahara Dahaga Kejombloan yang Kian Meronta

1 Agustus 2021   09:04 Diperbarui: 1 Agustus 2021   09:15 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Prosesi Nikah Imajinatif dan Perahara Dahaga Kejombloan yang Kian Meronta
Foto dokumentasi pribadi

"Tidak ada nikah yang benar-benar mendekati sempurna di saat Corona melanda, terkecuali pernikahannya Aurel dan Atta yang dihadiri penjabat terpenting negeri kita", Dewar Alhafiz.

Beberapa hari yang lalu saya tergabung dalam WhatsApp grup yang bernama Lorong Sunyi. Grup yang sengaja dibentuk untuk proses penempaan calon Penanggung jawab (PJ) komunitas menulis oline Indonesia (KMOI). Sebutkan saja grup ini sebagai wadah regenerasi yang tak beda jauh dengan reboisasi.

Sabtu, 1 Agustus 2021 ini adalah hari ketiga kami mengerjakan tantangan tugas yang diberikan oleh panitia. Salah satu tugas kelompok itu adalah menampilkan drama dengan judul Pernikahan Terhalang PPKM. Tentu drama yang di maksud di sini adalah drama virtual. Show up lewat chatting WhatsApp lebih tepatnya.

Entahlah, seperti apa jadinya nanti pertunjukan drama tanpa sodoran mimik wajah, gestur dan latarbelakang yang tidak dapat disaksikan langsung oleh indera penglihatan. Apakah masih membuat penasaran dan menarik?

Meski demikian, bagi saya pribadi, membuat alur drama imajinatif itu luar biasa mengasyikkan. Terlebih lagi, topik yang dibicarakan adalah tentang tahapan hidup yang belum saja tertunaikan. Apalagi kalau itu urusannya menyangkut perkara nikah. Beuuhhh... Jiwa para jomblo (termasuk saya) pasti meronta-ronta. 

Nah, supaya tidak penasaran, di bawah ini saya lampirkan teks naskah drama yang saya buat. Tentu dalam penyusunannya jauh dari kata sempurna dan lebih banyak melihat bagaimana prosesi pernikahan yang telah terjadi di sekitar saya (maksudnya, melihat pengalaman pernikahan teman-teman saya). 

Ah, sudahlah jangan sebut semua ide ini berasal dari pengalaman proses nikah siri yang benar-benar belum pernah saya lakukan. Heuheuheu

***

Set 6

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN