Mohon tunggu...
MOCHAMMAD ANDIULIL
MOCHAMMAD ANDIULIL Mohon Tunggu... Mahasiswa - M. Andi Ulil Abror_5130020111 S1 MANAJEMEN

Nama: M.ANDI ULIL ABROR Nim: 5130020111 Prodi: S1 MANAJEMEN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Masa-Masa Menyenangkan Waktu Masa Orientasi Siswa (MOS)

6 Mei 2021   15:01 Diperbarui: 6 Mei 2021   15:11 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr. Wb. Hari pertama Aku bergegas bangun dan langsung ke kamar mandi tanpa merapikan tempat tidur. Sesudah mengenakan seragam sekolah dan sarapan pagi, selanjutnya aku diantar ke sekolah oleh ayahku. Di pertengahan perjalanan aku merasa sangat senang karena hari ini adalah hari pertamaku mengikuti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) di tingkat SMP.
Setelah tiba di gerbang sekolah aku bergegas menuju halaman sekolah, kulihat banyak sekali siswa baru sedang duduk-duduk di sekitar halaman sekolah, disaat aku berjalan , saat itulah aku merasa banyak siswa yang memandangiku, entah ada yang anehkah pada diriku atau entah bagaimanakah dengan penampilanku. namun aku tak peduli dengan tatapan matanya dan mencoba untuk percaya diri di hadapan mereka semua.

Setelah semua anggota OSIS berkumpul, Diberitahukan kepada semua siswa baru agar berbaris dengan rapi di halaman sekolah begitulah perintah dari ketua osis dengan suaranya yang beribawa dan tegas. Semua kakak OSIS memberikan pengarahan tentang kegiatan MOS ini sambil membagikan ruangan kepada semua grup yang sudah ditentukan. Saat itu, nama group kami diberi nama grup semangka . Selanjutnya kami semua di tuntun untuk memasuki ruangan yang sudah disediakan sebelumnya. Ketika sudah semua berada di dalam ruangan kelas suasana kelas Seketika suasana kelas menjadi sepi. Saat itulah permainan dimulai  setiap permainan yang dilakukan terdapat berbagai aturan yang berbeda-beda. Dimana siswa yang salah akan mendapat hukuman. Sehingga suasana kelas menjadi ramai dan tidak membosankan. Dan begitulah seterusnya selama 4 hari berturut-turut dengan kegiatan--kegiatan yang bervariasi. Meski dalam kegiatan MOS ini membuat aku lelah, sering panas-panasan di bawah terik sinar matahari namun aku tak merasa menyesal karena banyak manfaat yang aku dapatkan dalam kegiatan MOS ini selain mendapatkan ilmu kedisplinan, aku jadi tahu tentang arti kebersamaan atau solidaritas, mempunyai banyak teman, bisa bergaul tanpa membeda-bedakan sesama teman. Sekian terimakasih apabila ada salah kata mohon di maaf kan wassalammualaikum wr.wb 

Nama:M.ANDI ULIL ABROR 

Nim: 5130020111 

Prodi: S1 MANAJEMEN 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun