Mohon tunggu...
CMS Entertainment
CMS Entertainment Mohon Tunggu... Lainnya - Influencer Marketing & Management

CMS Entertainment adalah agency yang bergerak di bidang influencer marketing dan management yang berkerja sama dengan brand terkenal.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Support For Content Planning And Development In Connection With Hallyu (CAST) Berhasil Perluas Pasar Global

2 Desember 2022   12:00 Diperbarui: 2 Desember 2022   12:17 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Support for Content Planning and Development in Connection with Hallyu (CAST) - CMS Entertainment

Perusahaan yang berpartisipasi dalam proyek Support for Content Planning and Development in Connection with Hallyu (CAST) memperkenalkan produk yang berkolaborasi dengan Hallyu Content (Hallyu IP) di K-Brand PR Hall  'KOREA 360' yang berada di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Indonesia pada tanggal 25 November 2022 hingga 27 November 2022.

Proyek yang diselenggarakan oleh Ministry of Culture, Sports and Tourism, Menteri Park Bo-kyun dan diawasi oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE), Direktur Jung Gil-hwa, proyek bertujuan untuk mengkolaborasikan perusahaan kecil dan menengah Korea dengan Hallyu IP.

CAST merayakan tahun ketiganya pada tahun ini memperkenalkan produk-produk dari perusahaan peserta terkait yaitu fashion, kecantikan, konten, dan customer goods di 'KOREA 360'. Selain menampilkan produk-produk, terdapat pula konten video yang memberikan sekilas perjalanan proses kolaborasi antara Hallyu IP dan UKM yang diperlihatkan saat pameran untuk menarik perhatian pengunjung.

Selain itu, Lotte Shopping Avenue dipadati dengan penggemar Hallyu di Jakarta karena banyaknya partisipan dalam sesi mewarnai hasil karya ilustrator Myeong Min-ho dan perusahaan APC Works menggunakan cat warna tradisional Korea 'Colorful Korea (Osaek Korea)'.

Di antara berbagai sesi acara yang ada untuk pengunjung dan penggemar Hallyu, terdapat permainan tradisional Korea 'Memories Draw (Cuok-e ppopgi)' paling populer. Para pemenang dari permainan tersebut mendapatkan produk sabun batang ramah lingkungan dan Hanbok Leesle dari C&T Dream serta aksesoris fashion dari Dolsilnal.

Direktur Jung Gil-hwa, KOFICE menyatakan "Kami berharap melalui partisipasi dalam pameran CAST ini, UKM Korea dan Hallyu IP dengan ide produk yang baik dapat meningkatkan awareness terhadap perusahaan UKM Korea lainnya".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun