Mohon tunggu...
MamikSriSupadmi
MamikSriSupadmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

KaderPosbindu. Pokja dan BinaLingkungan diDesa.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bengkel Resmi untuk Motor Baru: Bengkel Ahli Pinggir Jalan Selera Motor Lamaku

4 September 2022   22:58 Diperbarui: 4 September 2022   23:01 42 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sebagai orang yang punya kendaraan roda dua dalam rentang waktu belasan tahun, menservis motor kesayangan adalah rutinitas yang menjadi bagian pelengkap kehidupan. Tentunya tak terhitung pengalaman dan cerita yang dialami ketika merawat separuh hati kota yang setia mengantar kita kemana mans itu. Ceilah.... kamu juga?

Pada dasarnya beberapa kegiatan pengerjaan alias perawatan untuk kendaraan roda dua kesayangan kita bisa dipilah sebagai berikut :

1. Servis ringan , cek dan bersih bersih busi,  mesin , olie rantai. Penggantian spare part ringan misalnya lampu baik lampu utama atau sein depan belakang.

2. Penggantian olie mesin dan olie samping secara berkala

3. Servis berat , yaitu untuk mesin bagian dalam kendaraan yang fungsinya utama  seperti jantungnya mesin misalnya sekker, aki kendaraan dan beberapa spare part tertentu dibagian dalam mesin. 

Saat kita membeli sepeda motor baru sudah bisa dipastikan, kita akan memanfaatkan garansi resmi servis kendaraan di Bengkel resmi yang disediakan oleh motor kita. Perawatan rutin biasanya servis ringan dan penggantian oli samping untuk merk kendaraan tertentu. Pernah melakukannya? Pasti kita sambil melihat lihat situasi Bengkel yang tertata rapi penataannya. Alat penunjang pekerjaan juga nampak canggih semua. Sang mekanik dengan beragam usia kelihatan lihai ditunjang dengan kemudahan fasilitas alat yang digunakan. Suara mendesis semprotan untuk membersihkan motor juga terdengar halus. Barangkali itulah salah satu kelebihan alat yang lebih canggih dan modern. Oli samping dan oli mesin sudah bisa dipastikan original.

Sering pula memanfaatkan Bengkel pinggir jalan? Tidak masalah yang pentimg mekaniknya berpengalaman. Bukan rahasia umum lagi, beberapa empunya Bengkel pernah beketja di Bengkel resmi. Pengalaman yang cukup memadai membuat mereka berani membuka bidang usaha sejenis yang biasanya dibuka di area pinggiran kota. Yang perlu menjadi pegangan kita sebagai konsumen adalah memastikan jam terbang empunya bengkel sudah layak dan teruji.  Konsultasi dengan pemilik bengkel saat menservis, akan menjadi petunjuk kita bahwa sang mekanik termasuk lihai atau masih kurang jam terbangnya.

Tips sederhana memilih Bengkel pinggir jalan adalah pastikan stock sparepart mereka memadai. Biasanya mekanik akan menawarkan beberapa pilihan untuk penggantian sparepart. Sebut saja misalnya kita hendak mengganti ban kendaraan bermotor. Yang original dan non original tersedia. Terasa ramah dikantong memang saat budget kita terbatas. Kita hanya perlu memastikan bahwa spare part tersebut tak kalah mutunya. Tak perlu sungkan banyak tanya di Bengkel pinggir jalan.  Ada kalanya dengan pengalaman banyak bertanya saat servis kendaraan , kita akan menemukan Bengkel yang cocok dihati dan menjadi langganan. Faktor tak kalah pengalaman dan ramah budget adalah dua hal yang biasanya menjadi pedoman konsumen saat servis.

Bagi mereka yang perfeksionis dan longgar budget, Bengkel Resmi adalah pilihan tepat.  Tak was was dengan kualitas keaslian spare part plus pengerjaaan motor kita didukumg alat yang canggih lebih menenangkan hati. Istilahnya tidak terlalu direpotkan dengan mutu pekerjaan dan terima beres. Manfaatkan juga garansi pengerjaannya agar perawatan kendaraan roda dua lebih maksimal. Jadi kita akan pilih yang mana?

Yang pas pastinya. Dengan selera dan kemampuan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan