Mohon tunggu...
MamiKos App
MamiKos App Mohon Tunggu...

Visit my blog : blog.mamikos.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

4 Hewan Lucu, Peliharaan Favorit Anak Kost

24 Maret 2017   16:36 Diperbarui: 24 Maret 2017   16:39 7858 0 0 Mohon Tunggu...

Peliharaan Anak Kost - Hidup seorang diri di kost terkadang membosankan apalagi baru pertama datang dan belum terlalu banyak mengenal orang-orang di sekeliling adalah hal yang jenuh.

Terkadang membayangkan kehangatan keluarga di rumah, canda tawa, teriakan sang adik, ocehan sang kakak, nasihat orang tua, dll.

Hal ini justru akan membuatmu tidak bisa mandiri karena selalu tergantung dan mengingat mereka padahal tugas kamu di tanah seberang adalah impian keluarga.

Jika sudah bosan seperti ini tentu membutuhkan teman untuk diajak bergurau, bicara dengan hangat untuk melepas dan menghilangkan perasaan yang selalu datang namun tidak diharapkan.Tapi terkadang tidak semua teman selalu ada ketika kamu membutuhkannya. Jadi bagaimana caranya agar rasa bosan, jenuh, capek seharian menjalankan aktivitas bisa hilang dengan sekejap?

Beberapa cara yang dilakukan anak kost ketika terjadi seperti ini adalah mereka memelihara hewan yang bisa dipelihara di kost.

Karena ada banyak hewan yang tidak boleh di bawa ke kost. Tapi hewan seperti apa yang cocok untuk di pelihara anak kost?

Ikan Hias

Memelihara ikan hias tidaklah sulit dan mendapatkannya pun sangatlah mudah. Kamu perlu ketekunan dalam memeliharanya.

Kamu bisa menyimpan ikan hias pada akuarium kecil dengan sirkulasi udara yang baik, kemudian beri makan dengan teratur, beri sedikit hiasan dan jangan lupa untuk selalu menguras air nya jika sudah agak lama dan terlihat kotor.

Banyak sekali anak kost yang memilih hewan ini untuk diperlihara. Selain sebagai teman di kamar, ikan hias ini juga bisa mengisi suasana kamar menjadi lebih hidup apalagi ditambah hiasan yang beragam dijamin kamu pun betah berada di kamar.

Bicara masalah biaya, untuk mendapatkan ikan hias gak perlu yang mahal-mahal karena setiap jenis ikan akan berbeda harga. Pilihlah yang biasa yang penting kamu bisa memelihara dengan baik. Harga ikan hias yang paling murah adalah 1000 dan sudah mendapatkan 5 ekor ikan hias berukuran kecil.

Kura-Kura

Selain ikah hias yang bisa dijadikan binatang peliharaan anak kost, ada juga kura-kura dan bisa disimpan didalam akuarium seperti halnya ikan hias.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN