Mohon tunggu...
Mama Totik
Mama Totik Mohon Tunggu... Bincang Ringan di Ruang Imaji

Coffee - Books - Food - Movie - Music - Interior - Art - Special Parenting www.debiutilulistory.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Belajarlah Menjadi Istimewa!

27 Februari 2021   14:04 Diperbarui: 27 Februari 2021   14:15 137 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajarlah Menjadi Istimewa!
Cass Daley Sumber : rottentomatoes.com

Belajar dari Cass Daley

Pernah dengar nama Cass Daley ? Catherine Daley atau kemudian dikenal sebagai Cass Daley, adalah seorang gadis berdarah Irlandia yg sangat suka bernyanyi. Suaranya memang merdu. Dia ingin sekali jadi penyanyi.

Sayang penampilannya jauh dari cantik. Mulutnya lebar dan giginya tonggos. Pada masa itu, th 1930an, mungkin teknologi kedokteran gigi juga masih jauh dari modern. Lagipula ayahnya hanya seorang sopir trem, jadi tidak mungkin membiayai perawatan gigi yg mahal.

Saat pertama kali dapat tawaran nyanyi di klab malam di New Jersey, Cass mencoba menutupi kekurangannya dg menarik bibir atasnya ke bawah hingga menutupi tonggosnya. Hasilnya ? Malam itu dia jadi bahan tertawaan penonton. Kegagalan jelas tergambar di matanya.

Tapi diam diam, ada seorang laki-laki yg mengamati gayanya. Di balik panggung, laki2 tadi berkata,"Saya sudah menyaksikan penampilanmu. Saya tahu kenapa gayamu terlihat aneh. Kamu malu akan gigimu". Cass merasa malu sekali.

"Kenapa malu? Apa salahnya dengan gigi tonggos? Bukalah mulutmu lebar2 dan bernyanyilah lepas. Pendengar akan terkesan jika gayamu tidak malu2. Siapa tau gigimu justru mendatangkan kemujuran", nasehat laki2 itu.

Cass Daley terkesima. Baru kali ini ada orang yang abai pada gigi tonggosnya dan hanya tertarik pada suara merdunya. Selama ini dia selalu berpikir bahwa penyanyi akan sukses jika berparas cantik dg bibir mungil sexy di samping suara merdu.

Sejak itu Cass Daley melupakan kondisi giginya. Dia bernyanyi dan membuka mulut sesuka hati. Gayanya lepas, riang, bebas dan penuh percaya diri. Yg ada dalam pikirannya hanya bagaimana bernyanyi sebagus mungkin. Dan ternyata hal itu membuat Cass Daley sukses menjadi penyanyi, artis film dan radio bahkan komedian.

Penyanyi kelahiran 17 Juli 1915 itu terus menorehkan berbagai prestasi. Tahun 1950 dia bahkan memiliki acara radio sendiri bernama Cass Daley Show. Kematiannya tahun 1975 dikenang dg pembuatan dua bintang di Hollywood walk of fame

Mitos Sepuluh Persen

Mungkin anda pernah dengar "mitos sepuluh persen" yang bersumber dari teori seorang psikolog dan filsuf AS terkemuka William James? Dia mengatakan bahwa rata-rata orang hanya mengembangkan kemampuan otaknya sebesar 10%. Anda bisaa googling sendiri selengkapnya. 

Meskipun tidak bisa terbukti secara ilmiah, tapi hakekat yg dimaksud adalah bahwa manusia umumnya hanya menggunakan sebagian kecil dari potensi dirinya. Manusia punya belbagai macam kekuatan namun biasanya gagal memanfaatkan. Dan salah satu penghambat terbesar adalah tidak menjadi diri sendiri seperti Cass Daley pada awal bernyanyi.

Gene Autry Si Cowboy

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x