Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan Perpusnas

Belajar Menulis Kepustakawanan dan Perpustakaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Megawati Hangestri Pertiwi Pemain Bola Voli yang Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

10 Maret 2024   22:12 Diperbarui: 10 Maret 2024   22:28 338
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Instagram Megawati

Megawati Hangestri Pertiwi yang Mengharumkan nama Indonesia di Kancah Internasional

Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Selalu ada pengorbanan untuk sebuah hasil. Volipun juga demikian . Butuh perjuangan yang sangat panjang untuk sampai di titik ini. Demikian Narasi yang disampaikan oleh Megawati Hangestri Pertiwi dalam salah satu postingannya di instagram miliknya. Perjalan panjang selama 11 tahun dalam perjuangan karirnya di dunia voli, bermula pada Agustus 2013 secara resmi Megawati menjadi anggota klub Surabaya Bank Jatim. Dan saat ini di tahun 2024 karirnya di dunia voli membuahkan hasil setelah bergabung di klub Red Spark Korea Selatan. Serta membawa harum nama Indonesia dan menjadi atlet bola voli perempuan yang sangat viral di Korea selatan.  

Megawati Hangestri Pertiwi(nama panggilan Megawati)  ialah atlet bola voli putri Indonesia yang nama sedang viral di pemberitaan di Indonesia dan Korea Selatan. Dalam penelusuran di google trend nama Megawati Hangestri Pertiwi menggapai puncak penelusuran dengan angka 100 untuk pemberitaan 25 Februari sampai 2 Maret 2024. Megawati Hangestri Pertiwi kelahiran Jember, 20 September 1999 dengan tinggi badan 1,85 m dengan penampilan berhijab,  saat ini merupakan pemain bola voli putri yang bergabung di klub Red Spark Korea Selatan.

Megawati Hangestri Pertiwi memilik akun media sosial instagram dengan nama akun Megawatihp (Megawatihangestrip)  dengan jumlah postingan 361. Pengikut 810 ribu. Mengikuti 845.

Dalam salah satu postingannya di akun instagramnya pada 16 November 2023 dengan tajuk "Nostalgia sejenak, intip karirku dari nol bersama Bank Jatim".

Dalam penelusuran di mesin pencari google pada 10 Maret 2024, nama Megawati Hangestri Pertiwi menghasilkan jumlah hasil sebanyak 942.000 hasil (0,32 detik). Dan sebagain masuk dalam berita utama. Katagori penelusuran masuk dalam berita sebanyak 1.620 pemberitaan dan video sebanyak 42.800 video.

Berikut ini lima pemberitaan utama Megawati Hangestri Pertiwi dalam media massa online tanggal 8 Maret-10 Maret 2024 yang diberitakan oleh CNN Indonesia, TVOne News, BBC Indonesia, Bola Spot, dan Beutynesia.

1. Megawati Blak-blakan Soal Servis Ace yang Bikin Remuk GS Caltex. CNN Indonesia. Minggu, 10 Mar 2024 19:10 WIB.

2 Bukan Bertahan di Liga Korea Bersama Red Sparks, Megawati Hangestri Ungkap Tujuan Kariernya untuk Musim Depan.  Tvonenews com. Minggu, 10 Maret 2024 - 05:15 WIB.

 3. 'Saya ingin menunjukkan pemain Indonesia bisa bersaing' -- Perjalanan Megawati Hangestri, atlet voli berhijab pertama yang berkarier di Korea.  BBC Indonesia 10 Maret 2024, 08:27 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun