Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kisah SMA: 36 Tahun yang Lalu, Healing ke Candi Borobudur

10 November 2022   14:48 Diperbarui: 10 November 2022   15:07 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah SMA:  36 Tahun yang lalu,  Healing Ke Candi Borobudur. Pagi ini (10/11) HP saya mendapat pesan WA dari ISkandarsyah atau biasa dipanggil Aday. Isi peannya berisi  3 foto, dan foto itu merupakan foto  ketika saya  jalan-jalan ke Purwokerto dan Yogyakarta 36 tahun yang lalu ketika kelas satu SMA. Ya, waktu itu saya jalan-jalan liburan sekolah sekarang istilahnya healing bersama-sama teman SMAN 1 Depok Jawa Barat, Iskandar(Aday), Heru, Japri. 

Ketiga teman say ini merupakan sahabat-sahabat dekat yang bisa kumpul-kumpul di sekolah dan di rumah. Dan kami sudah sering jalan bersama dari mulai keliling seputaran Depok dan bahkan sampai keliling luar kota Depok. BIasaya kami jalan-jalan buat nonton bisokop dan makan. Foto pertama di Candi Brobudur, saya Bersama aday dan Japri. Foto kedua dengan lokasi di Batu Raden. Foto ketiga di Stasiun Yogyakarta Bersama Heru, Aday, dan Japri. Di Yogyakarta saya dan teman-teman bermalam di Rumah Pakde Darno (Kakak dari Ibu saya yang tinggal di belakang stasiun) dan istilah itu bermalam di rumah saudaranya Heru.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

                                                         

Alhamdulillah foto ini akan menjadi catatan sejarah bahwa saya ketika SMA juga pernah healing ke Yogyakarta dengan naik kereta. Dan masih ingat jalan-jalan tersebut saya harus mencari ongkos untuk ke Yogya daari biaya penjualan buku-buku pelajaran sekolah dan Sebagian lagi dapat bekal dari orangtua.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun