Mohon tunggu...
Malik Fajar
Malik Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Lagi suka menulis

Hi, saya malik Saya adalah seorang blogger dan saya suka sekali menulis hal-hal random di internet seperti cerita pendek, puisi, dan informasi yang saya suka. Biasanya tulisan terkait hal-hal tentang travel, alam, film, buku, sekali-kali membahas perpolitikan. Mungkin tulisan saya tidak sebagus dan serapi penulis-penulis lain yang sudah menggeluti dunia penulisan sejak lama. Namun saya jamin kalian akan mendapatkan "sesuatu' di dalam tulisan saya.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Self Healing Gak Perlu Mahal

22 Juni 2022   21:20 Diperbarui: 22 Juni 2022   21:25 139 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Unsplash | Creator: Maridav | Credit: Getty Images/iStockphoto 

Mungkin dari kalian semua pernah merasakan menjalani hari-hari yang berat dan melelahkan hingga membuat stess dan mood berantakan. Untuk mengembalikan mood  yang berantakan tadi apa yang kalian lakukan?? Yah pastinya self healing dong.

 Self healing memang perlu dilakukan oleh semua orang karena dampak self healing ini sangat besar bagi kesehatan mental kita. Salah satu dampak yang bisa dirasakan setelah melakukan self healing yaitu perasaan yang lebih lega dan mengurangi rasa cemas dan juga stress. 

Banyak dari kalian mengira bahwa self healing itu identik dengan liburan dan menghabiskan uang. Tidak kawan tidak selalu begitu. Di kalau memang self healing identik dengan liburan, bagaimana dengan orang yang butuh self healing karena stress ga punya uang dan perlu self healing yang memerlukan uang. Waduhh stressnya jadi double dong.

 Ada kok cara self healing tanpa mengeluarkan uang dan kalau mengeluarkan uang pun ga begitu banyak. Itulah yang selalu saya lakukan ketika stress dan lelah dengan tugas-tugas kuliah yang begitu banyak.

Ada beberapa cara self healing yang biasa saya lakukan dan bisa dijadikan referensi untuk kalian-kalian yang ingin self healing tanpa menguras banyak budget.

1.  Luangkan waktu untuk jalan-jalan.

Sumber: Women's World Car of the Year
Sumber: Women's World Car of the Year

Salah satu hal yang saya lakukan setiap kali saya mengalami stress, gelisah, dan cemas adalah dengan berjalan-jalan. Memang terlihat seperti kegiatan yang simple tapi memiliki manfaat yang begitu besar untuk mengurangi stress.

Ketika sedang buntu ketika mengerjakan tugas atau sedang di hadapi masalah yang cukup berat. Kesempingkanlah terlebih dahulu semua tugas, masalah atau hal yang membuat stress itu, lalu pergi keluar rumah.  Kalian bisa pergi kemana saja, entah itu keliling komplek atau pergi naik motor cuma buat habisin bensin. It's okey, yang penting kalian lupakan terlebih dahulu semua hal yang menggangu pikiran kalian. 

Saat kalian pergi keluar rumah untuk berjalan-jalan, kalian akan menghirup udara yang segar sehingga membuat otak beristirahat sebentar. Dengan begitu, kalian akan merasa lebih tenang dan santai yang membuat kalian merasa lebih siap mengahadapi masalah kalian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan