Mohon tunggu...
Malika Almadinah
Malika Almadinah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Balas dendam terbaik adalah dengan menjadikan dirimu menjadi lebih baik!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Diri

4 Oktober 2022   18:03 Diperbarui: 4 Oktober 2022   18:05 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo guyss!!

Izinkan aku memperkenalkan diriku yaa!

20 Mei 2004 telah lahir bayi perempuan cantik bernama Malika Almadinah. Aku terlahir dari seorang ibu yang hebat. Ayah ku bekerja sebagai buruh las dan ibu ku adalah seorang ibu rumah tangga. Aku merupakan anak kedua dari dua bersaudara. 9 tahun, itulah jarak perbedaan antara aku dan Kakak ku. 

Keluarga bukan keluarga yang kental akan agama. Tetapi mereka selalu mengajarkan ku untuk selalu mengutamakan urusan akhirat dibandingkan dengan urusan dunia. Termasuk urusan dalam menuntut ilmu. Aku bukan lah seorang anak yang pintar dalam bidang akademis. Tetapi dalam pelajaran, aku sangat menyukai dalam belajar pendidikan agama Islam. Menjadi guru disekolah, pondok pesantren, atau majlis ta'lim adalah cita-cita ku. 

Sedari aku duduk di sekolah dasar, keluarga ku marah jika aku mendapatkan nilai jelek, tetapi tidak di pelajaran agama ku. Namun orang tua ku mengerti akan hal itu. Karena setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing, dan mereka bukan lah orang yang menuntut ku untuk menjadi seperti yang mereka mau. 

Aku selalu dikasih kebebasan dalam memilih apa yang aku suka dan apa yang aku ingin kan. Usia ku sekarang 18 tahun. Aku baru saja menyelesaikan pendidikan di SMA 56 Jakarta. Aku memiliki tekad untuk bisa berkuliah. 

Mungkin keinginan untuk berkuliah pasti dimiliki oleh semua orang. Tergantung dari kita nya, apakah kita mau berjuang atau tidak agar bisa masuk di universitas yang kita inginkan kan. Mimpi ku untuk bisa berkuliah di UIN Jakarta sudah aku rencana kan saat aku duduk di bangku SMP. Pendidikan agama Islam adalah jurusan utama yang aku inginkan.

Kakak ku adalah orang yang paling mensupport aku untuk bisa berkuliah. Ia yang paling bersemangat untuk mendaftarkan ku ke universitas lewat jalur-jalur yang ada. Seperti saat jalur pendaftaran spanptkin di buka. Ia langsung menghubungi untuk mengurus data-data. Tentu saja kampus pertama yang aku pilih itu UIN Jakarta. Semua jalur sudah aku lalui, mulai dari spanptkin, sbmptn, umptkin, hingga spmb mandiri. Alhamdulillah aku keterima di jalur spmb mandiri. Allah itu baik banget, aku mendapatkan banyak pelajaran. Pada saat pendaftaran di jalur sbmptn dan umptkin ini, aku sama sekali tidak belajar. Karena aku hanya mengandalkan jalur langit saja. Namun tetap saja ditolak. Tetapi pada saat mendaftar di jalur spmb mandiri ini aku benar-benar belajar walaupun ketika tes ternyata apa yang aku pelajarin tidak ada yang masuk. Ternyata Allah melihat usaha ku, ketika kita menginginkan sesuatu harus disertai doa dan usaha, bukan hanya mengandalkan salah satunya.

Ohh iya, aku memiliki hobi menyanyi dan mendengarkan musik. Bukan hanya suka mendengarkan musik pop, aku juga suka mendengarkan Murattal alquran. Sebab itu, sejak sering mendengarkan bacaan ayat suci alquran pada saat di sekolah dasar aku mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Hafidzah alquran. Tentu saja karena aku mencintai alquran dan aku ingin memberikan sebuah mahkota yang sangat indah daripada cahaya matahari yang menerangi dunia di surga kelak untuk ayah dan ibu aku.

 Seiring berjalan nya waktu cita-cita aku pun berubah. Karena aku merasa tidak bisa menjadi Hafidzah alquran dengan sekolah ku yang umum. Aku ingin menjadi sosok yang memiliki kemampuan di bidang dakwah agar mampu berkiprah ditengah masyarakat luas, yaitu Penyuluh Agama. Sesuai dengan jurusan yang aku ambil sekarang di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yaitu Bimbingan Penyuluhan Islam. Dengan mengambil jurusan ini aku ingin memberikan bantuan kepada seseorang yang mengalami kesulitan lahiriah dan bathiniah. 

Alhamdulillah saat masih SMA, aku sudah bisa menghasilkan uang dengan kemampuan yang aku punya. Aku mengajar dua anak kecil yang berusia 7 tahun dan tahun. Tentu saja yang aku 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun