M Ali
M Ali Guru

A Good Friend

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Salah dan Khilaf, Siapa?

14 Juni 2018   01:06 Diperbarui: 14 Juni 2018   01:14 180 1 0

Manusia adalah tempatnya salah dan khilaf, dan sebaik-baiknya manusia adalah ketika melakukan kesalahan segera meminta maaf, atas kesalahannya, dan berusaha untuk tidak akan mengulangi lagi kesalahannya, Insya Allah.

Pada hari Raya Idul Fitri ini, semoga menjadi kesempatan kita, untuk saling meminta maaf atas segala kesalahan yang kita lakukan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Puasa tinggal sehari lagi, sebagai tanda untuk menghantarkan kepulangan bulan Ramadhan, dan semoga kita bisa bertemu lagi di bulan Ramadhan berikutnya, Aaaaamiiiin.

Segera untuk melupakan kesahalan masa lalu, serta berusaha untuk menjalin silaturahmi antara sesama. Dengan menjalin silaturahmi dapat memanjangkan umur dan mendapatkan ampunanNya. Tidak ada yang sempurna di dalam dunia ini, semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan adalah satu kesatuan, karena kedua-duanya bisa saling melengkapi.

Semoga Allah Swt, mengampuni segala salah dan khilaf ini. Memberikan kemudahan, dalam menjalani kehidupan, Berbangsa, dan Bernegara. Demi terwujudnya "Bahwa hidup adalah saling melengkapi, tidak ada yang bisa hidup sendirian, tanpa adanya bantuan dari orang lain". Menjadikannya pembelajaran, untuk melalui berbagai hal yang terjadi, dan menjadikan hasil akhir, yang lebih baik.

Tiada yang lebih hebat, selain diriNya. Tiada yang lebih adil, selain diriNya. Tiada yang lebih sempurna, selain diriNya. Tiada yang lebih berkuasa, selain diriNya. Tiada yang lebih menyayangi, selain diriNya. Tiada yang lebih memberi ampunan, selain diriNya. Tiada yang lebih memberi kebaikan, selain diriNya. Tiada yang lebih memberi, selain diriNya. Semua menginginkan jalan yang lebih baik, tetapi Dia telah memilihkan jalan yang lebih baik lagi. Penilaian sejati hanya milikNya.

Minal Aidzin Walfa Idzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Semoga bermanfaat, terutama buat saya sendiri. Terima kasih ...