Mohon tunggu...
MALANG REALITA
MALANG REALITA Mohon Tunggu... Pemerhati Sejarah & Budaya

Wisata - Alam - Pedesaan - Sejarah - Kesenian - Budaya -Bakat dan Komunitas .

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Temuan Kiloan Koin Kuno Dinasty Qing di Ngantang

13 April 2021   12:59 Diperbarui: 13 April 2021   16:24 294 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Temuan Kiloan Koin Kuno Dinasty Qing di Ngantang
Foto : Bang Udi menunjukkan Koin Temuan. Dok: Bang Udi

Koin China kuno peninggalan Dinasty Qing ditemukan di Laju, Desa Banjarejo Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/4/2021). Kepingan uang kepeng peninggalan seberat 30,5 kilogram  tersebut ditemukan Yudhistira (29) Warga Ngantang.

Bang Udi, sapaan Pria yang hobi berburu barang peninggalan masa lampau ini mengatakan, baru kali inilah ia menemukan gobok sebanyak ini. " Menemukan koin kuno saya sering, tetapi baru kali ini mendapatkan banyak dalam satu area " akunya sembari menunjukkan koin kuno penemuannya.

Dok: Bang Udi
Dok: Bang Udi
Dalam tiap temuanya bang Udi, memakai alat Metal Detektor yang ia beli beberapa bulan lalu. Tanpa alat, amat langka bisa menemukan barang-barang peninggalan didarat. " Saya melacak tiap temuan itu memakai alat detektor. Tanpa itu ya sulit, apalagi mencari didarat. Bedalagi kalau berburu di sungai " katanya.

Koin China Kuno Temuan Ngantang. Dok: Bang Udi
Koin China Kuno Temuan Ngantang. Dok: Bang Udi
Dok: Bang Udi
Dok: Bang Udi
Suka duka perburuan menyemangatinya untuk terus menekuni hobi yang dipilihnya. Ia berharap, selain bisa menjadi jalan rizqi. Juga menjadi pengalaman tersendiri untuk lebih jauh mengetahui aneka benda peninggalan dari kehidupan masa lampau. Apalagi dimasa pandemi, cari kerja kemana-mana juga susah

Ya, berusaha sebisa mungkin saja untuk menambah penghasilan. Yang penting halal.

VIDEO PILIHAN