Mohon tunggu...
MALANG REALITA
MALANG REALITA Mohon Tunggu... Pemerhati Sejarah & Budaya

Wisata - Alam - Pedesaan - Sejarah - Kesenian - Budaya -Bakat dan Komunitas .

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Uniknya Kios Pelangi Pujon, dari Barang Bekas, Kebanggaan sampai Kebutuhan Sanggar Seni

26 Desember 2018   04:08 Diperbarui: 26 Desember 2018   04:17 216 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Uniknya Kios Pelangi Pujon, dari Barang Bekas, Kebanggaan sampai Kebutuhan Sanggar Seni
Kios Pelangi. Dokpri

Pekerjaan memang sulit bagi sebagian orang. Akan tetapi tidak juga bagi sebagian yang lain. Karena dengan modal profesi, ketekunan serta tanggap peluang bisa jadi kemungkinan akan malah menciptakan lapangan bagi pekerjaan.

Apalagi di era yang serba internet seperti saat ini. Memanfaatkan media online sangatlah membantu siapapun yang pantang menyerah dalam mewujudkan satu pekerjaan yang tentunya tidak akan kalah penghasilannya dengan pekerjaan-pekerjaan lain. Yang kadang malah bertolak belakang dari bakat profesi yang sebenarnya kurang menyenangkan dihati.

Bongkahan Suiseky dengan Kristal alaminya. Dokpri
Bongkahan Suiseky dengan Kristal alaminya. Dokpri
Bambu Unik ( Pang Rumit ) Ujung dan pangkal pohonnya atas bawah. Dokpri
Bambu Unik ( Pang Rumit ) Ujung dan pangkal pohonnya atas bawah. Dokpri
Bukankah merasa senang itu juga termasuk modal awal dalam melakukan untuk mewujudkan hal yang kita inginkan. Tanpa minat dan rasa senang akan sesuatu yang dikerjakan, mustahil sesuatu itu berjalan dengan lancar apalagi sukses.

Seperti usaha yang ditekuni seniman asli kelahiran malang ini. Menggeluti pekerjaan sampingan dengan membuka kios yang diberi nama ' Pelangi '. Kios Pelangi yang kurang lebih berukuran 3 x 3 dirumah yang beralamat Desa Wisata PujonKidul, Pujon Malang ini, menampung berbagai sajian yang menjadi dagangan dari barang antik, unik, langka, sampai peralatan dan perlengkapan sanggar seni.

Kios yang juga menjadi bengkel aneka barang seni ada semenjak 3 tahun lalu. Berawal dari hobi dalam dunia ke seni an dan petualangan. Menjadikan Ade, pemilik kios tertarik untuk menjadikannya salah satu usaha. Modalnya hanya memanfaatkan barang-barang bekas dan tidak terpakai, adalagi yang dari petualangan ketika menemukan sesuatu yang unik untuk dibawa.

Dari keunikan benda-benda yang ada dikiosnya memang belum tentu ada ditempat lainnya. Seperti, batu mustika, Suiseky, barang antik, batu-batu akik dan permata serta barang - barang sepertu bambu unik dan temuan lainya.

Selain menyajikan barang-barang diatas. Kios Pelangi yang kini ramai dikunjungi peminatnya ini juga, melayani pemesanan aneka kostum tari dan perangkat gamelan tradisional. Baik gamelan itu dari bambu, kayu ataupun besi. Dan tentunya tempat gamelanpun bisa kita pesan seunik dan nyleneh mungkin yang menurut kita akan menjadi menarik.

"Seperti penamaanya ' Kios Pelangi ', berbagai benda terkadang yang sulit didapatkan bisa kita ketemukan disini. Jika tidak ada tinggal pesan, suwaktu-waktu akan bisa diketemukan selagi tidak mustahil beneran keberadaanya" ungkap Ade, seniman tradisional yang juga penghobi berburu barang unik alami.

Melayani para pelanggan dan tamu- tamu yang ingin melihat lebih dekat koleksi di Kios Pelangi. Ade, hanya menutup kiosnya pada hari minggu. Selain hari itu bisa kontak WA dulu atau yang sudah tahu alamatnya bisa langsung datang siang atau sore hari.

Kesupelannya dalam melayani pengunjung, membuat Kios Pelanginya semakin tidak pernah sepi setiap harinya. Dari dalam dan luar kota, dari penghobi, pecinta seni sampai yang berprofesi paranormalpun dibikin kerasan.

Seperti pelangi, sajian unik, antik, langka dan menarik dengan sisih wingitnya yang sebagian mereka percaya.

VIDEO PILIHAN