Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Huawei Menandatangani Proyek Penyimpanan Energi Terbesar Dunia di Dubai 1300MWh

21 Oktober 2021   17:57 Diperbarui: 21 Oktober 2021   18:01 446 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: energy-storage.news

Huawei, didirikan pada tahun 1987, adalah penyedia global terkemuka infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (provider of information and communications technology/ICT) dan perangkat pintar. Mereka memiliki lebih dari 197.000 karyawan, dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan kawasan, melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia.

Visi dan misi Huawei adalah menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Untuk tujuan ini, mereka akan mendorong konektivitas di mana-mana dan mempromosikan akses yang sama ke jaringan; menghadirkan cloud dan kecerdasan buatan (AI) ke keempat penjuru bumi untuk memberikan daya komputasi yang unggul di mana pun bagi yang membutuhkannya dan saat membutuhkannya; membangun platform digital untuk membantu semua industri dan organisasi menjadi lebih gesit, efisien, dan dinamis; mendefinisikan ulang pengalaman pengguna dengan AI, membuatnya lebih dipersonalisasi untuk orang-orang di semua aspek kehidupan mereka, baik di rumah, di kantor, atau di perjalanan.

Digital Power Summit dirayakan di Dubai UEA pada 16 Oktober 2021. Huawei Digital Power telah menyelesaikan Global Digital Power Summit 2021 di Dubai, UEA, dengan lebih dari 500 peserta dari 67 negara hadir.

Sumber: koreaherald.com
Sumber: koreaherald.com
Huawei telah memenangkan kontrak untuk proyek penyimpanan energi terbesar di dunia, kata perusahaan itu, Senin (18-Okt 2021).

Pada pertemuan puncak, Huawei Digital Power menandatangani kontrak utama dengan SEPCO III untuk Proyek Laut Merah dengan 400 MW PV ditambah solusi penyimpanan energi baterai 1300 MWh (BESS), yang saat ini merupakan proyek penyimpanan energi terbesar di dunia. Kedua pihak akan bekerja sama untuk membantu Arab Saudi membangun energi bersih global dan pusat ekonomi hijau.

Huawei Digital Power mengatakan akan memasok teknologi sistem penyimpanan energi baterai (BESS) sebagai proyek penyimpanan energi off-grid terbesar di dunia hingga saat ini.

Huawei dan SEPCO III Electric Power Contruction Co Ltd berhasil menandatangani proyek penyimpanan energi kota baru Laut Merah Saudi selama Global Digital Power Summit 2021, di Dubai, menurut pernyataan yang dirilis di akun WeChat resmi Huawei.

Selama acara tersebut, Huawei Digital Power menandatangani "kontrak utama" untuk rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) SEPCO III untuk proyek tersebut, yang juga akan mencakup 400MW solar PV. Pengembang proyek ini adalah ACWA Power, yang berada di balik banyak proyek energi terbarukan yang lebih besar di kawasan Timur Tengah.

ACWA Power adalah pengembang, investor, pemilik bersama, dan operator portofolio pembangkit listrik dan pabrik produksi air desalinasi yang saat ini hadir di 10 negara termasuk di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara.

Usaha patungan ini akan membantu Arab Saudi membangun energi bersih global dan pusat ekonomi hijau.

Hawei mengatakan kapasitas penyimpanan energi proyek tersebut akan mencapai 1.300 MWh, menandai proyek penyimpanan energi dan penyimpanan energi off-grid terbesar di dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan