Mohon tunggu...
Majawati
Majawati Mohon Tunggu...

Keberagaman itu indah. Mengajari untuk menghargai perbedaan, harmonisasi dan saling melengkapi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bolang Talkshow bersama JNE di Atria Hotel Malang

2 November 2018   07:02 Diperbarui: 2 November 2018   07:52 336 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bolang Talkshow bersama JNE di Atria Hotel Malang
Foto Bersama Peserta Talkshow/Dokumentasi pribadi

Bolang sebagai komunitas kompasianer Malang selalu rutin mengadakan kegiatan kumpul blogger. Ajang kumpul blogger selain bertujuan silahturahmi juga menjadi wadah asah menulis dan berbagi pengetahuan. Karena lewat pertemuan-pertemuan di komunitas blogger kita bisa belajar, mengasah diri dan berbagi ilmu. Nge-blog itu bukanlah ilmu yang bisa dipelajari secara pasti, justru lewat acara kumpul blogger kita dapat ilmu banyak dan kemampuan menulis menjadi berkembang. 

Pada tanggal 28 Oktober 2018, Blogger Kompasiana Malang, atau lebih dikenal dengan nama BOLANG memprakarsai kegiatan temu blogger yang dikemas dalam bentuk talkshow "Inovasi Marketing Online Bersama JNE". Kegiatan ini dilaksanakan di Atria Hotel Malang, Jalan Letjen S. Parman 87-89 Kota Malang mulai pukul 18.00 sampai dengan 21.00.

Undangan talkshow telah tersebar di WA grup Bolang sejak beberapa hari sebelum acara. Animo peserta yang berminat untuk ikut serta sudah terlihat dari peserta yang tercantum di grup WA. Jumlah peserta dibatasi sebanyak 50 orang, selain kompasianer panitia juga mengundang berbagai komunitas dan mahasiswa yang dapat mengambil manfaat dari materi talkshow. 

Lima menit sebelum acara dimulai saya sudah sampai di lobby Hotel Atria Malang. Segera saya menuju meja penerima tamu di depan Private Bar Lantai 1, ruang tempat acara talkshow akan diselenggarakan. 

Ibu Sri Rahayu, seorang kompasianer bolang menyambut saya untuk mengisi daftar hadir dan kami berbincang sejenak. Belum banyak peserta yang hadir, sebelum acara talkshow dimulai peserta bisa menikmati dinner yang disediakan oleh Atria Hotel selaku sponcor acara ini. 

Sambil berbincang dengan sesama blogger kami menikmati sajian dinner yang lezat.  Beberapa menu menjadi pilihan saya, yaitu sayur brokoli, bihun goreng, ikan gurami asam manis dan ayam goreng. Tak ketinggalan krupuk dan sambalnya. Tak beberapa lama, peserta lain mulai berdatangan dan memenuhi separuh ruangan.

Bisa menikmati suasana santai di lobby Atria Hotel Malang/Dokumentasi pribadi
Bisa menikmati suasana santai di lobby Atria Hotel Malang/Dokumentasi pribadi
Setelah menikmati sajian dinner, para peserta talkshow segera menuju ruang Private Bar tempat diselenggarakannya talkshow. Private Bar merupakan ruang meeting di Atria Hotel Malang yang terletak di lantai 1. Ruangan ini unik dengan desain perpaduan warna kuning, hitam dan putih. Goresan garis, persegi dan gambar yang memenuhi ruangan ini berkesan tidak kaku dan formal. 

Di sudut belakang ruangan terdapat meja bar dengan pajangan botol minuman yang beragam. Ketika peserta jenuh, bisa mundur sejenak ke belakang dan duduk kursi tinggi yang berada di sisi meja. Atap ruangan cukup tinggi dengan lampu-lampu gantung yang menghiasi ruangan meeting mengesankan ruangan ini besar tetapi penuh kehangatan.  

Ruang Private Bar bisa menampung hingga 200 orang, tergantung penataan meja dan kursinya. Atria Hotel Malang juga menyiapkan kopi dan teh bagi peserta talkshow yang diletakkan di bagian belakang ruangan.

Para pembicara Talkshow/Dokumentasi pribadi
Para pembicara Talkshow/Dokumentasi pribadi
MC segera membuka acara dengan meminta kepada Mas Yunus dari Bolang, selalu pemrakarsa acara talkshow ini untuk memberi sambutan. Dilanjutnya dengan para penyaji materi secara berturut-turut, yaitu : Sarifah Nazriah , Public Relation JNE Malang yang menyampaikan layanan-layanan JNE dalam memberikan jasa pengiriman. Pembicara kedua adalah Niken Paramita, pemenang JNE Race to Moskow 2018. Niken membagikan kiat-kiatnya menjadi seorang wirausaha online shop yang sukses dan menggunakan jasa JNE dalam melancarkan usahanya. 

Dua pembicara berikutnya adalah Ikrom Zain dan Selamet Hariadi, keduanya adalah blogger Kompasiana yang aktif menulis dan mampu menyajikan tulisan-tulisan berkualitas sehingga seringkali menembus headline serta menang di berbagai blog competition. Kedua blogger ini membagikan kiat-kiat menulisnya kepada para peserta talkshow.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x