Mohon tunggu...
Sondre Digital
Sondre Digital Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas Milenial

Sondre Media adalah wadah anak milenial muda bangsa untuk mendapatkan informasi aktual, tepat, terpercaya dalam menentukan arah pengetahuan. Sondre dibentuk untuk menghapus stigma negatif terhadap dunia pers saat ini yang masih kiri dan kanan tidak terarah, baik secara pemberitaan maupun kegiatan dalam wujud nyata membangun bangsa.

Selanjutnya

Tutup

NFT

Duck Goes Places, NFT yang Bertujuan untuk Memperkenalkan Pariwisata Indonesia

11 Januari 2023   15:32 Diperbarui: 11 Januari 2023   15:36 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duck Goes Places (Dok: Pribadi)

Duck Goes Places (DGP) merupakan sebuah seni digital NFT karya 9 mahasiswa yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Berkolaborasi dengan MAJA Labs.

Untuk diketahui bahwa seniman lokal Tanah Air mulai merilis NFT mereka setelah ramainya Karafuru NFT di skema crypto Indonesia, seperti DGP.

Kenalkan Pariwisata Indonesia

Duck Goes Places NFT saat ini terdiri dari 5555 karya unik dengan 85 diantaranya merupakan karya yang digambar secara manual oleh Ramaorio, Lead Illustrator untuk DGP.

Menariknya, dalam karya tersebut berisi tentang tempat wisata terkenal di Indonesia. Terdiri dari 34 wisata Indonesia, 34 wisata Indonesia hidden gems, 7 Wonder Wisata Indonesia dan 10 Wisata South East Asia.

Wisata Indonesia Lebih Beragam

Content Creator YouTube & TikTok Euphodea sekaligus inisiator Duck Goes Places NFT Project, Khairuzikri mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk mengenal wisata Indonesia lewat karya NFT mereka yang bertema travel pertama di Indonesia.

DGP hadir dengan program Fundcation, diharapkan bisa kembali membangun semangat masyarakat untuk kembali mengobarkan perekonomian sekitar pariwistaa Indonesia.

Diketahui bahwa sektor pariwisata Indonesia sempat terdampak karena pandemi Covid-19, sehingga membuat banyak yang kehilangan pekerjaan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun