Mohon tunggu...
Mahardy Purnama
Mahardy Purnama Mohon Tunggu... Guru - Pecinta Sejarah

Pecinta Sejarah dan Sastra. Suka nonton sepakbola dan koleksi buku.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Non-Argentina dan Non-Portugal yang Pernah Bermain Bareng Messi dan Ronaldo

14 Agustus 2021   11:08 Diperbarui: 14 Agustus 2021   11:08 260 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo (kiri), Lionel Messi (kanan). (REUTERS/MASSIMO PINCA/ALBERT GEA via indozone)

Tidak ada yang meragukan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua megabintang dalam dunia sepakbola modern. Bermain bersama keduanya merupakan cita-cita yang diidamkan banyak pesepakbola profesional.

Tidak mudah bisa bermain bersama Messi dan Ronaldo, sebab harus menjadi pemain hebat untuk bisa setim dengan mereka. Messi lama bermain untuk Barcelona sebelum bergabung dengan PSG musim ini. 

Sedangkan Ronaldo pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus. Klub-klub yang mereka bela bukan klub kacangan, melainkan klub-klub papan atas di jagat raya.

Pemain yang satu negara dengan Messi dan Ronaldo mungkin lebih beruntung. Sebab meskipun tidak bermain bersama di klub, ia tetap bisa bermain bersama ketika membela tim nasional. 

Bermain di klub manapun asal dipanggil timnas Argentina atau Portugal bisa memiliki kesempatan untuk bermain satu lapangan dengan dua megabintang tersebut. 

Di antara pemain tersebut adalah Carlos Teves (Argentina/Manchester United), Gonzalo Higuain (Argentina/Real Madrid/Juventus), Di Maria (Argentina/Real Madrid/PSG), Paolo Dybala (Argentina/Juventus), Gabriel Heinze (Argentina/Manchester United), Andre Gomes, Nelson Semedo, dan Deco (Portugal/Barcelona).

Namun, ada pesepakbola yang bukan berasal dari Argentina maupun Portugal tapi memiliki keberuntungan bisa merasakan bermain satu tim dengan Messi dan Ronaldo. Berikut di antara peman tersebut.

1.Gerard Pique

Ketika bermain di Manchester United, Pique belum seterkenal sekarang. Maklum, selain masih sangat muda, ia harus bersaing dengan bek hebat semisal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di lini belakang United. 

Meski minim jam bertanding, Pique tetap merasakan manisnya gelar Liga Inggris dan Liga Champions di musim 2007/2008 bersama Manchester United yang waktu itu masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Di musim berikutnya alumni La Masia ini kembali ke "rumah" di Barcelona dan bermain bersama rekan-rekannya alumni La Masia, di antaranya adalah Lionel Messi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan