Mohon tunggu...
Mohamad AB
Mohamad AB Mohon Tunggu... Karyawan

Menulis untuk bertutur kata...

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Berlatih Kepedulian Sosial, Cara Mahasiswa STISA

6 Mei 2021   11:30 Diperbarui: 6 Mei 2021   12:03 53 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berlatih Kepedulian Sosial, Cara Mahasiswa STISA
Bagi Takjil STISA ,3/5/2021 (Dokpri)

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes ) Ibnu Sina  Ajibarang ,belum lama ini melakukan aksi sosial berupa  kegiatan bagi takjil yang dilaksanakan  pada  hari Minggu 2 Mei 2021 di seputar kota Ajibarang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan  oleh BEM  STIKes  serta Dosen dan Karyawan. Berbeda dari tahun sebelumnya untuk tahun ini dilaksanakan di sekitar  Kota Ajibarang dengan mengambil  lima titik keramaian. Antara lain di sekitar  Perempatan Pasar Hewan dll. dengan jumlah total mencapai 100 bungkus dengan sasaran antara lain  masyarakat umum pengguna jalan, kaum duafa,sektor non formal di sekitarnya.

Menurut Indira Pipit Miranti,S.Pd,M.Sc. Puket III Bidang Kemahasiswaan,menjelaskan  membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat pengguna jalan raya  untuk takjil buka puasa Ramadhan berlangsung meriah  dibuktikan dengan sikap antusiasme masyarakat  yang menerima.

Adapun tujuan kegiatan ini antaralain sebagai latihan  kepedulian bagi mahasisa apa lagi masih dalam masa pandemi seperti ini.Selain itu kegiatan ini juga masih dalam rangkaian kegiatan Harlah STIKes Ibnu Sina Ajibarang ke 4. 

Menurutnya, Pembagian takjil di bulan Ramadhan,sebagai bentuk  Kepedulian  sosial membantu para pengguna jalan yang barang kali mengalami kesulitan untuk berbuka puasa.Harapannya  dengan pembagian takjil masyarakat merasa terbantu dan mendapat kemudahan untuk memperoleh makanan dan minuman untuk buka puasa. Kegiatan ini bersifat rutin setiap tahun dengan lokasi yang berbeda beda.

 Sementara menurut apt.Adi Susanto,M.Farm  menyatakan harapan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan sikap kepedulian terhadap  sesama yang  membutuhkan dan meningkatkan kerjasama antara perguruan tinggi dengan masyarakat di sekitar kampus STIKes Ibnu Sina  Ajibarang  dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi (Gung)

VIDEO PILIHAN