Mohon tunggu...
Mohamad AB
Mohamad AB Mohon Tunggu... Karyawan

Menulis untuk bertutur kata...

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Voucher Belanja dan Sesi Make Up, Serunya Kunjungan Industri ke PT Martina Berto

27 Maret 2020   14:46 Diperbarui: 27 Maret 2020   15:02 34 0 0 Mohon Tunggu...

Martha Tilaar Group merupakan salah satu perusahaan kecantikan ternama di Indonesia. Perusahaan ini terus berkembang, dari generasi ke generasi. Martha Tilaar Group melalui PT Martina Berto Tbk bahkan telah bekerja sama dengan Clariant, sebuah perusahaan kimia terkemuka asal Swiss untuk memasarkan bahan baku alami natural active ingredients asli Indonesia, Berto Extract, ke mancanegara. Fakta tersebut menjadi salah satu alasan dan daya tarik dunia pendidikan untuk menimba ilmu dengan melakukan kunjungan industri.

Kegiatan Kunjungan Industri (KI) yang dilaksanakan STIKes  Ibnu Sina Ajibarang  di PT Martina Berto (Martha Tilaar Group) pada 26 Februari 2020 lalu, sangat memberi kesan positif. Selain karena bidang yang dikunjungi berhubungan erat dengan jurusan para peserta di Prodi  S1 Farmasi  dan D3 Analis Farmasi dan Makanan, juga karena berbagai kegiatan menarik yang dihadirkan oleh tim event specialist Martha Tilaar Group antara lain demo, tips dan konsultasi kecantikan, serta belanja di Martha Tilaar Shop. 

Peserta berkesempatan membeli produk yang diinginkan dengan menggunakan voucher yang dibagikan. Voucher tersebut hanya dapat dibelanjakan  secara langsung saat itu juga dan tidak berlaku di tempat lain. Nilai voucher cukup menarik karena nomimalnya tidak beda jauh dengan harga paket kunjungan. Tak hanya itu saja, diberikan juga discount yang cukup tinggi sehingga sangat sesuai dengan kantong mahasiswa.

dokpri
dokpri
Selain itu, program yang cukup menarik lainnya adalah demo kecantikan yang melibatkan dua orang perwakilan peserta, satu   mahasiswa dan mahasiswi. Melalui sesi ini, kita dapat melihat perbedaan sebelum dan sesudah mereka di-makeup oleh beauty expert dari Martha Tilaar Group.

Hasil akhir makeup dari tim beauty expert sangat menarik dan disukai para peserta yang hadir. Seperti yang diketahui, tim beauty expert Martha Tilaar Group telah berpengalaman menangani riasan para artis, model dan tokoh terkenal lainnya. Pada kunjungan tersebut juga dikenalkan beberapa produk uggulan yang diproduksi oleh PT Martina Berto, Tbk, bahkan produk yang baru launching di tahun 2020 ini, yakni Sariayu Cooor Trend 2020 Inspirasi Sumba.

Meskipun sekilas namun telah menambah pengetahuan baru berupa produk knowledge serta aspek produksi yang bermanfaat bagi peserta. Semoga dengan kunjungan ini akan terbangun link and mach yang  menjadi simbiose mutualisme bagi dunia usaha dan industri dengan dunia pendidikan tinggi (ag").

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x