Mohon tunggu...
MTsN 4 Bantul
MTsN 4 Bantul Mohon Tunggu... Guru - Media berita, artikel, opini, dan dokumentasi kegiatan MTsN 4 Bantul dalam memaknai madrasah mendunia

Madrasah Tsanawiyah Negeri Bantul Kota didirikan pada tanggal 16 Maret 1978 yang terletak di Desa Karanggayam Kecamatan Bantul Yogyakarta. asal mula MTs Negeri Bantul Kota adalah PGA Madrasah Tsanawiyah Negeri Bantul Kota, didirikan pada tahun 1957 yang dikenal dengan nama PGAL (Pendidikan Guru Agama Lengkap). MTs Negeri Bantul Kota sudah mengalami pergantian kepala sekolah sejak tahun 1970 sampai sekarang sebanyak Sembilan kali Dari tahun ke tahun, MTS Negeri Bantul kota berkembang dengan pesat dan selalu mengikuti perkembangan dalam bidang Pendidikan dan tehnologi terkini.Dan kini MTs N Bantul Kota telah berganti nama dengan MTs N 4 Bantul.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Ledakkan Prestasi Awal Tahun, MTsN 4 Bantul Raup 23 Medali dalam Kompetisi Nasional

22 Januari 2022   22:25 Diperbarui: 22 Januari 2022   22:29 94 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Siswa/I MTsN 4 Bantul senantiasa aktif mengikuti kompetisi yang diadakan di berbagai tingkat, mulai dari daerah sampai internasional. Januari ini siswa/I MTsN 4 Bantul memeriahkan berbagai kompetisi nasional dengan harapan dapat terus memulangkan medali untuk MTsN 4 Bantul yang mereka cintai. Kompetisi Divya Competition 2022 ini juga diikuti siswa/I MTsN 4 Bantul tertunjuk dan yang berminat. Bidang yang diikuti meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, dan Matematika.

Kompetisi Divya dilaksanakan dari 14 hingga 16 Januari 2022. Di luar ekspektasi, siswa/I MTsN 4 Bantul berhasil raup 23 medali sekaligus di keempat bidang. Medali ini didapat oleh 13 siswa MTsN 4 Bantul. Secara rinci, peraihan medali tersebut ialah: Di bidang Bahasa Indonesia meraih 3 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu; di bidang Bahasa Inggris meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu; di bidang Bahasa Inggris meraih 2 medali perunggu, di bidang IPS meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu; di bidang Matematika meraih 1 medali emas, dan 4 medali perak.  Sedangkan siswa/I membanggakan tersebut antara lain: Voleta Fredlina Raharja, Dea Sholehah, Fayza Ameera Rafifa, Alifa Meisya Nur Azizah, Mufiidah Sendang Banyu Bening, Sheela Florida Faaza, Alma Elvira Firza Putri, Naura Nidaul Haq, Ashalina Farrin Rifaya, Sahda Rahma Aulia, Chesya Aulia Kusumaningtyas, Maulida Noor Rahma Eldyan, dan Citra Intan Brilliana.

Salah satu peraih medali emas untuk dipersembahkan kepada MTsN 4 Bantul—Alifa Meisya Nur Azizah—mengungkapkan perasaannya pada waktu persiapan kompetisi. “Jumlah pesertanya kan ada 1774 orang. Ini ribuan, bukan cuma ratusan. Saya hanya berprinsip bahwa jika belum menang atau beruntung, tetap harus bersemangat agar dapat menang,” tutur siswi yang memiliki cita-cita menjadi Make up Artist tersebut. Semangat tersebut ikut diimbuhkan oleh Kepala MTsN 4 Bantul, “Tetap harus semangat apapun yang terjadi karena Allah bersama orang yang berusaha,” ujar Siti Solichah, S.Pd. (liz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan