Mohon tunggu...
GedangMas
GedangMas Mohon Tunggu... dua biji mata dan jari jermari ini melayang layang kelangit mewarnai rona cakrawala langit di senjannya ..kuharapka dia kembali pada masanya sendiri sesuai Janjinya

Aquarius

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Displasia

12 Agustus 2020   15:18 Diperbarui: 12 Agustus 2020   15:59 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Displasia
displasia ( illustrasi)( dokpri)

dds - -ddf_ Pada  usia 6 bulan sampai dua tahun, dokter akan mencoba melakukan reposisi dahulu. Namun bila tidak berhasil, maka operasi harus dilakukan.

Operasi dilakukan dengan membuat sayatan kulit di daerah pinggul sampai tulang dan sendi terlihat jelas, lalu diperbaiki posisinya.Pada usia dua tahun ke atas, pengobatannya adalah dengan operasi, dilanjutkan dengan pemasangan alat sejenis gips (bernama spica cast) untuk menjaga sendi pinggul tetap stabil. -

ddf-Pecegahan Displasia Pinggul (Developmental Dysplasia of Hip)Untuk mencegah displasia pinggul, saat ibu mengandung, sebaiknya dipastikan apakah ibu mengalami penyulit kehamilan --seperti kehamilan sungsang atau oligohidramnion. Jika ada, maka konsultasikan dengan dokter kandungan mengenai cara melahirkan dan cara mendeteksi dini dysplasia pinggul pada bayi. 

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mencegah DDH adalah dengan membedong bayi dengan cara yang benar. Sebenarnya, membedong tak harus dilakukan. Tetapi jika orang tua ingin membedong anaknya, maka hindari membedong terlalu ketat dan hindari memaksa kaki anak agar lurus saat dibedong._( BratanewsMedia -Yusuf Ananta )

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x