Mohon tunggu...
Alim Ade Santoso
Alim Ade Santoso Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya seorang Freelancer yang suka menggali berbagai macam informasi

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Menikmati Kuliner Malam, Bernuansa Jawa di Depok

11 Juni 2023   21:38 Diperbarui: 11 Juni 2023   21:49 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi kalian para pecinta kuliner ataupun bagi kalian para perantau dari jawa yang rindu dengan kuliner khas bernuansa jawa  yang sedang didepok dan  ingin menikmati makanan-makanan khas bernuansa jawa kalian bisa mampir di tempat makanan Bakmie jawa mas agus. 

Ketika saya berkunjung Bakmie jawa mas agus saya langsung bernostalgia dengan kulineran ketika saya pulang ke jawa. kenapa saya bilang begitu karena dari segi cara memasak bakmie jawa mas agus masih memakai arang sebagai bahan buat pembakaranya, menurut saya memasak memakai arang sebagai bahan pembakaranya itu khas tersendiri, yang dimana masih jarang tempat kuliner pinggir jalan yang memasak seperti itu.

Bakmie jawa mas agus sendiri tentunya tidak jualan bakmie aja hehe, banyak bermacam menu-menu lain yang dijual seperti varian nasi ada nasi goreng biasa, nasi goreng magelang, nasi ayam rica-rica untuk varian bakmie ada bakmie godog, bakmie goreng, bakmie goreng nyemek, bihun goreng dan bihun godog.

untuk  minumanya sendiri ada wedang ronde, wedang teh, wedang jeruk, es teh manis, es jeruk dan berbagai macam softdrinks.

Saya sendiri disini memesan nasi goreng magelangan dan bakmi goreng nyemek, menurut saya rasa nasi goreng magelanganya mantap pol, perpaduan bumbu-bumbu dan sayurnya benar benar meresap. untuk bakmi goreng nyemeknya menurut saya dari segi rasa juga dapat banget enaknya walau sedikit asin dikit hehe. tetapi untuk menu yang saya pesan overall mantulity dari segi porsi juga banyak banget benar benar membuat perut kenyang.

Sumber : Pribadi
Sumber : Pribadi

Dari segi harga untuk bakmie jawa mas agus sendiri menurut saya harga yang normal kisaran Rp 2000 - Rp 65.000, ditambah disana ada selingan Live Music yang menghibur, disini juga bisa request lagu untuk dinyanyiin dan bayar seikhlasnya :D

Bagi kalian yang ingin mampir disini, Bakmie jawa mas agus beralamat di jalan raya bogor KM  5 RT 1 RW 1 nomor 4 kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. tepatnya di dekat PT Toa, kalo dari jakarta di kiri jalan kalo dari bogor ada dikanan jalan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun