Mohon tunggu...
Machsell Steve
Machsell Steve Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hallo.... Perkenalkan nama saya Machsell steve. Saya adalah mahasiswa aktif di salah satu kampus di Jawa Tengah tepatnya Kota Salatiga, yaitu Universitas kristen Satya Wacana atau dikenal dengan UKSW.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pemilihan Duta Wisata Kota Salatiga 2019

29 Juli 2019   08:14 Diperbarui: 29 Juli 2019   08:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hari jumat tepatnya 26 juli 2019 Pemilihan Duta Wisata Kota Salatiga telah sampai pada grand final. Sebelum sampai pada tahap akhir yaitu grand final, ke-40 finalis telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari tanggal 20 -- 25 juli 2019. Pada kegiatan ini, para finalis telah mendapatkan pembekalan berupa public speaking, kepariwisataan, bahasa jawa, kepribadian dan lain sebagainya.

Selain pembekalan, para finalis juga menyiapkan penampilan spesial mereka untuk talent show pada tanggal 25 juli. Para finalis hanya diberikan waktu 3 menit untuk menampilkan bakat atau keahliannya di depan juri. Para finalis membawakan beragam penampilan mulai dari tarian, melukis, membuat kerajinan, menyanyi, drama dan lainnya.

Dan setelah mengikuti serangkaian kegiatan, akhirnya para finalis memasuki tahap akhir yaitu grand final. Grand final berlangsung di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga. Acara telah dimulai sejak pukul 7 malam. 

Pada pemilihan duta wisata kota salatiga tahun 2019, Berlian Verlino mahasiswa UKSW Salatiga dan Salsabila Gabrielle dari SMAN 1 Salatiga, terpilih menjadi mas dan mbak kota salatiga tahun 2019. 

Sebagai tanda kemenagan, mas dan mbak kota salatiga 2018 menyerahkan tongkat estafet dan mahkota kepada mas dan mbak kota salatiga 2019.

Selain itu juara 2 didapat oleh Mas Macbub Hambali dan Mbak Fauzia Exti, juara 3 Mas Yosef Karuna dan Mbak Melinda Kurnia. Pada kesempatan ini juga terdapat beberapa juara kategori yaitu Mas dan Mbak Persahabatan Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yang diraih oleh Mas Machsell Steve dan Mbak Safa Safira. 

Mas dan Mbak Intelegensia Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Andika Dwiarta dan Mbak Maria Anatasya. Mas dan Mbak Kepribadian Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Ramastya Dwiangga dan Mbak Shinta Maharani. Mas dan Mbak Busana Terbaik Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Dismas Octaviano dan Mbak Karina Kristiyanti. 

Mas dan Mbak Berbakat Duta Wisata Kota Salatiga yaitu Mas Dani Anwar dan Mbak Aurelia Berlian. Mas dan Mbak Terfavorit Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Machsell Steve dan Mbak Ivana Devona. 

Mas dan Mbak Fotogenik Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Firman Dirga dan Mbak salsabilla Gabrielle. Dan yang terakhir Mas dan Mbak Kulit Sehat Duta Wisata Kota Salatiga 2019 yaitu Mas Benni Purnomo dan Mbak Ivana Devona.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x