Mohon tunggu...
Machlinda Firdaus Damayanti
Machlinda Firdaus Damayanti Mohon Tunggu... Penulis

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Gondowangi - Wagir Tahun 2019. Mahasiswa Prodi KSDP Universitas Negeri Malang.

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Mahasiswa KKN UM Mengadakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

15 Juni 2019   09:21 Diperbarui: 15 Juni 2019   09:53 26 2 1 Mohon Tunggu...

Malang --- Minggu, 26 Mei 2019

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir menyelenggarakan acara buka bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan di Rumah Bapak Junaedi dan Ibu Endah selaku donatur yang bertempat tinggal di Dusun Gedangan, Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir.

Kegiatan ini terdiri dari 2 acara yang diselenggarakan serentak dalam hari yang sama, yaitu buka bersama anak yatim dan santunan anak yatim. Pada kegiatan santunan anak yatim ini, mahasiswa KKN sebagai fasilitator antara donatur dan anak yatim yang ada di Desa Gondowangi. Sejumlah 20 anak yatim diundang dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dalam hal berbagi kepada sesama manusia dan tetap peduli kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Selain itu, acara ini juga dapat mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dengan warga Desa Gondowangi dan sebagai pengisi Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai. Diawali dengan kegiatan pengajian yang dilaksanakan di awal acara lalu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para anak yatim yang dilaksanakan oleh donatur. Kegiatan ini diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah dan buka bersama antara Mahasiswa KKN, donatur, serta anak yatim yang diundang.

dokpri
dokpri

Dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi warga sekitar, seperti masyarakat dapat menumbuhkan jiwa sosial dengan cara berbagi kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

VIDEO PILIHAN