Mohon tunggu...
Machdi punyaakun
Machdi punyaakun Mohon Tunggu... Lainnya - Kepala seksi TIKKIM pada kantor imigrasi mamuju

hobi berolahraga dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Imigrasi Mamuju ikuti penilaian SPBE oleh PUSDATIN Kemenkumham

23 September 2022   07:25 Diperbarui: 23 September 2022   07:35 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
SPBE (Humas Kanim Mamuju)

Pada hari Rabu tanggal 21 September 2022, tim Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Kemenkumham R.I melakukan kunjungan fisik untuk melakukan penilaian terhadap kesiapan Kantor Imigrasi Mamuju menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).Setelah sebelumnya melakukan penilaian terhadap data dukung yang diinput dalam aplikasi yang disediakan PUSDATIN.

SPBE sendiri dimaksudkan bertujuan memudahkan pelayanan kepada masyarakat dimana semua sistem pekerjaan sudah dilakukan secara digital baik dalam pelaksanaannya maupun penyajian informasinya.

Kantor Imigrasi Mamuju sendiri sudah memiliki beberapa aplikasi yang diterapkan untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan antara lain, aplikasi PANTAU (Pagu Anggaran ) yang memberi informasi kepada setiap seksi realisasi anggaran dan realisasi pekerjaan yang informasinya disajikan secara secara real time pada papan informasi digital.

Dengan penerapan SPBE harapannya Kantor Imigrasi Mamuju bisa lebih cepat, modern dan efisien dalam pelaksanaan pekerjaan.Terutama yang menyangkut bidang pekerjaan fasilitatif, karena untuk tekhnis subtantif sendiri menurut penilaian tim PUSDATIN, Imigrasi sudah sangat maju dengan adanya SIMKIM versi 2 dalam pelayanan maupun pengawasan terhadap WNI maupun WNA 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan