Mohon tunggu...
Mochammad Abdul Muiz
Mochammad Abdul Muiz Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Undergraduate agribussines student at UPN Veteran Jawa Timur who loves to write.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022: Sejarah Tercipta!

5 Oktober 2022   15:34 Diperbarui: 5 Oktober 2022   15:38 773
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para punggawa timnas futsal Indonesia melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol | gambar: bola.com

Usai sudah perjuangan Timnas Futsal Indonesia dalam gelaran Piala Asia Futsal 2022 yang diselenggarakan di Kuwait. Dalam edisi kali ini skuad garuda berhasil mencetak sejarah dengan pertama kalinya lolos dari fase grup selama keikutsertaannya dalam Piala Asia Futsal

Keberhasilan timnas lolos ke perempat final didapatkan setelah berhasil menekuk China Taipei 4-1 di partai pamungkas, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai runner up grup C. 

Kilas balik perjuangan Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Awal yang kurang mulus didapatkan oleh skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh karena harus menelan kekalahan di laga perdana dengan skor telak 5-0 oleh Iran. 

Hal tersebut tak dapat dimungkiri karena Iran memang salah satu kandidat yang dijagokan untuk menjuarai turnamen ini. Sebagai tambahan informasi, dalam 15 kali gelaran Piala Futsal Asia, Iran berhasil 12 kali menjuarai ajang tersebut.

Pada pertandingan kedua, Iqbal Iskandar cs berhadapan dengan Lebanon, pertandingan awalnya berjalan berimbang akan tetapi gol Timnas Futsal Indonesia yang dicetak Rio Pangestu berhasil mengubah ritme pertandingan. Alhasil timnas futsal Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 sampai akhir babak pertama.

Dibabak kedua jalannya pertandingan tak berubah begitu jauh, Indonesia tetap mempertahankan irama permainan bola cepat dan berhasil memasukkan gol di babak kedua sehingga memastikan 3 poin pertama untuk skuad garuda.

Selanjutnya, pada partai pamungkas grup C, Timnas Futsal Indonesia berhadapan dengan China Taipei. Timnas Indonesia hanya perlu skor imbang untuk bisa lolos ke  babak 8 besar. 

Meski begitu, skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh tetap haus akan kemenangan supaya membuat jalan mereka menuju ke babak 8 besar makin mulus. 

Di laga sebelumnya, China Taipei hanya mampu bermain imbang melawan Lebanon. Secara tidak langsung itu menunjukkan bahwa kualitas mereka tidak jauh berbeda dan Timnas Futsal Indonesia berpeluang besar untuk mengalahkan China Taipei.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun