Mohon tunggu...
M Badri Tamami
M Badri Tamami Mohon Tunggu... Santri Milenial Assalafiyah Brebes

Ikut melestarikan budaya menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Meningkatkan Kesadaran Lingkungan di Hari Bumi Sedunia

22 April 2020   22:12 Diperbarui: 22 April 2020   22:30 11 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meningkatkan Kesadaran Lingkungan di Hari Bumi Sedunia
dok.KOMBES

Pada tanggal 22 April 1970 senator dari Amerika Serikat Gaylor Nalson mencanangkan hari itu sebagai hari bumi sedunia, ia adalah seorang Pengajar Lingkungan hidup di Amerika Serikat. Bertepatan dengan musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Hari Bumi ini seharusnya di jadikan sebagai momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan Kesadaran Kita akan lingkungan sekitar Kita, banyak sekali masyarakat yang tidak memperhatikannya, seperti masih banyak yang membuang sampah plastik di sungai, pabrik-pabrik yang membuah limbah di tempat warga sehingga mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Seharusnya pemerintah setempat juga ada tindakan nyata untuk mengatasi hal ini Karena jika di biarkan maka kerusakan lingkungan akan semakin parah, di samping Kita sebagai warga juga seharusnya harus sadar tanpa di ingatkan harus bisa disiplin membuang sampah pada tempatnya, kita lihat saja sekarang diarea persawahan banyak sekali sampah plastik, itu akibat dari masyarakat yang kurang sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Untuk memperingati Hari Bumi yang ke 50 ini banyak caranya seperti membiasakan diri sadar akan pentingnya menjaga lingkukan, menanam pohon, tidak menebang pohon sembarangan dan mengurangi penggunaan benda yang terbuat dari plastik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x