Mohon tunggu...
Choirul Rosi
Choirul Rosi Mohon Tunggu... Penulis cerpen yang hobi membaca buku dan novel

Cerita kehidupan yang kita alami sangat menarik untuk dituangkan dalam cerita pendek. 🌐 www.chosi17.com 📧 choirulmale@gmail.com IG : @chosi17

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Bagaimana Cara Meraih Kesuksesan?

15 Oktober 2020   12:22 Diperbarui: 15 Oktober 2020   12:25 48 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Cara Meraih Kesuksesan?
Sumber: medium.com

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Hidup mapan berkecukupan dengan impian tergenggam di tangan. Pasti kita semua menginginkan hal itu.

Kebanyakan dari kita menghabiskan seluruh hidup hanya untuk bertanya-tanya bagaimana menjadi sukses. Ujung-ujungnya kita tidak pernah mengetahui jawabannya dengan pasti.

Setiap orang menginginkan kesuksesan pribadi. Banyak cara kita tempuh untuk meraih kesuksesan itu. Mempelajarinya lewat buku, internet atau dari pengalaman orang lain.

Setiap orang juga ingin memiliki kehidupan yang bahagia dan sehat, melakukan pekerjaan yang bermakna, menikmati karier dan mencapai kemandirian finansial. Tapi sayang, itu semua sebatas keinginan semu yang hampir jarang terwujud dalam kehidupan nyata. Saya katakan disini jarang. Bukan berarti tidak akan terwujud. Tapi hanya sekian persen orang yang berhasil mewujudkannya.

Sebenarnya, kesuksesan pribadi bukanlah masalah latar belakang hidup kita, tingkat kecerdasan kita atau bakat kita. Bukan pula keluarga, teman, atau relasi bisnis yang memungkinkan kita melakukan hal-hal luar biasa. Kunci kesuksesan dalam hidup adalah kemampuan kita untuk menghasilkan apa yang terbaik dari diri kita. Sesederhana itu.

Jika kita memahami diri kita dengan baik, sejatinya di dalam diri kita ada kemampuan yang dalam. Kemampuan yang apabila dimanfaatkan dan disalurkan dengan tepat, akan memungkinkan kita untuk mencapai hal-hal luar biasa dengan hidup kita.

Ada empat kemampuan utama dalam diri kita yang harus kita kembangkan secara optimal untuk mewujudkan sebuah kesuksesan, di antaranya:

1. Kemampuan memutuskan sesuatu dengan tepat. Memutuskan apa yang kita inginkan dan kemana kita ingin melangkah.

2. Kemampuan mengelola waktu dan membuat rencana yang tepat untuk mencapai target.

3. Kemampuan menjalankan rencana yang telah kita buat. Mewujudkan rencana-rencana itu dalam sebuah tindakan nyata yang terarah dan terukur.

4. Kemampuan untuk bertahan dan tidak mudah menyerah hingga tujuan / target kita terwujud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN