Mohon tunggu...
lysthano sir
lysthano sir Mohon Tunggu... music, book and art enthusiast

blogger newbie

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Musik Era 90-an dan Sesuatu yang Berlebihan

3 November 2017   22:13 Diperbarui: 3 November 2017   22:23 791 0 0 Mohon Tunggu...

Ini event   kedua yang saya akan hadiri. Ajang musik The 90s Festival memang mempunyai ciri sendiri. Selain pengisi acara yang khas musisi era 90-an, suasana event ini juga penuh kehangatan dan keakraban. Layaknya sedang reunian, memori kita yang menyaksikan bintang idola tampil seakan dibangkitkan. Kenangan lagu2 yang disajikan membuat ingatan tersendiri diotak kita.

Saya menyebutnya ini sebuah ke-lebayan. Dan setelah dipikirkan, seseorang  pada waktu2 tertentu kadang butuh "lebay". Kita mungkin sedih dan menangis saat kita mendengarkan lagu2 yang diperdengarkan. Di moment ini bisa jadi, musik sedang membangkitkan emosionil seseorang. Saya pun mengakui, kadang sedih ketika mendengar sebuah lagu yang, mungkin secara lirik, biasa namun kenangan kebersamaan saat mendengarkan menjadi pemicu kelebayan saya. :)

Okelah, ada baiknya saya juga share pentas musik era 90-an akan digelar 25 November 2017. Setelah merilis daftar musisi yang akan tampil di fase 1, awal bulan September lalu ,pihak penyelenggara, Accelerra Entertainment,  kemarin merilis bakal pengisi acara fase ke 2.

Dalam press rilis yang saya  diterima   sejumlah nama band era 90-an yang cukup dikenal dipastikan akan tampil di event tahunan yang kini memasuki tahun ketiga ini.

Berikut Deretan musisi yang akan tampil 25 November mendatang : Sixpence None The Richer (International Artist), Dewa 19 Feat. Ari Lasso, Kla Project, Stinky, Shaden, Bragi, Wayang,Voodoo, D.O.T, Potret, Reza Artamevia, P-Project, T-Five, Warna, Yana Julio, NEO,  dan Sweet Martabak.

Rencananya, di fase terakhir (fase 3), panitia akan kembali merilis nama-nama musisi ternama yang akan tampil ikut memeriahkan pesta musik terbesar era 90-an ini.

Sebelumnya The 90's Festival telah digelar di Bandung dan Jakarta. Saat The 90's Festival pertama kali digelar di Bandung, yaitu di Venue Hall El-Dorado telah menghadirkan 14 artis dan 20 komunitas dengan jumlah penonton 4.000 orang. Pada Tahun 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta dengan menampilkan 18 artis dan 35 komunitas dengan jumlah penonton 7.000 orang. [sir/foto: istimewa]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x