Mohon tunggu...
lyrud
lyrud Mohon Tunggu... Passionate on new business

International business developer and digital enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Hobi

5 Ide Sarapan untuk Keluarga Ketika WFH

17 April 2020   09:42 Diperbarui: 17 April 2020   09:56 21 2 0 Mohon Tunggu...

Hi Readers, pernah gak sih kalian merasakan sudah bingung dan kehabisan akal ketika memasak di rumah? Apa lagi nih yang harus disiapkan untuk sarapan bersama keluarga? 

Wajar jika kita sempat di posisi seperti itu karena terbatasnya opsi yang ada dan imbauan untuk keluar rumah seperlunya. Saya juga sempat mengulik internet, sosial media untuk menamabah menu di meja keluarga saya.  Berikut adalah beberapa ide yang bisa saya bagikan

1. Makanan instant

Tentunya penyajian ini sangat mudah dan singkat waktu, perlu diingat dengan menu instant tentunya asupan gizi yang terkandung juga terbatas dan tidak selengkap menu normal. 

Dimulai dari mie instant, bihun instant sampai bubur instant tersedia di sekitar kita, bagaimana caranya agar kita tetap mendapat gizi dan efisien? tambahkan toping sayur-mayur atau lauk tambahan. 

Misalnya menyajikan mie instant akan lebih sedap dipandang dan rasa ketika kita tambahkan tomat, sayuran hijau (yang di rebus) ataupun telur . Yumz. yakin pasti anak-anak akan memakan sayuran yang disertakan. Ingat yah jangan setiap hari kita menyajikan menu instant ini.

2. Oat 

Banyak ragam menu yang bisa dibuat dari menu dasar oat, baik disajikan panas seperti bubur oat dengan madu ataupun susu atau pun disajikan dalam bentuk overnight oat (didiamkan di dalam kulkas semalam dengan tambahan susu, yoghurt dan toping buah-buahan segar). 

Sajian seperti ini tidak hanya mengenyangkan perut dan juga menyehatkan jantung. Bisa dibilang makanan ini aman untuk dikonsumsi setiap hari, hanya kita perlu berpikir kreatif agar keluarga tidak bosan memakannya.

3. Roti 

Berbagai jenis roti banyak tersedia di bakery atau mini market terdekat. Untuk sarapan ini ada baiknya kita memilih dengan seksama agar tidak berlebihnya konsumsi gula pada masa Pandemi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN