Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Cara Meningkatkan Interaksi Produk Anda di Instagram

23 Juli 2020   16:26 Diperbarui: 23 Juli 2020   16:24 12 1 0 Mohon Tunggu...

Di era perdagangan berbasis online, konten Instagram harus menampilkan merek dan kesadaran produk di feed media sosial dan mencoba untuk mendorong tindakan dengan mengubah pandangan dalam proses pembelian. Dalam hal ini, memastikan foto dan video produk menghasilkan keterlibatan follower dalam bentuk like dan comment yang menjadi semakin penting.

Hal ini membutuhkan pembuatan konten dan manajemen media sosial yang kreatif dan strategis. Berikut adalah lima cara untuk membantu Anda mencapai hal itu, untuk meningkatkan keterlibatan untuk produk Anda di Instagram dengan tujuan akhir konversi penjualan:

  1. Tampilkan Fitur Baru Belanja dan Sediakan How-To

Fitur pada online sosial Instagram terus tumbuh, dan bahkan tanpa update terbaru, banyak orang bisa tidak menyadari atau tidak terbiasa dengan fitur ini. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mendedikasikan sebuah posting, sorot, atau bahkan sesi QnA untuk memandu audiens Anda melalui itu. 

Konten yang bermanfaat tersebut kemungkinan akan menerima berbagi dan menyimpan, yang berkontribusi terhadap tingkat keterlibatan Anda. Selain itu, konten tersebut berpotensi dapat meningkatkan komentar karena memberikan ruang untuk pertanyaan dan jawaban antara Anda dan pelanggan Anda.

Di atas segalanya, ini adalah investasi penting untuk masa depan bisnis Anda, karena meskipun beberapa pelanggan masih bersedia untuk beralih halaman ke situs e-commerce Anda, perjalanan belanja lebih pendek akan lebih mungkin aman pembelian. Dengan Social Commerce, Anda dapat menghindari hal seperti gerobak ditinggalkan, sehingga meningkatkan tingkat konversi Anda.

  1. Sertakan Pemirsa Dalam Konten

Penelitian menunjukkan bahwa posting gambar nyata yang menggunakan produk Anda dapat meningkatkan keterlibatan sebanyak 30%. Hal ini mungkin disebabkan bagaimana follower kami merasa lebih nyaman setelah mengetahui bahwa kami memperhitungkan interaksi mereka dengan merek kami dengan memposting ulang atau memasukkannya dalam rencana konten dengan cara apa pun. 

Selain itu, ini menciptakan rasa komunitas di antara pengikut Anda yang penting jika Anda ingin memastikan bahwa akun Anda tidak tampil hanya sebagai saluran promosi penjualan.

  1. Tingkatkan Jangkauan Anda Dengan Hashtag

Dengan fitur baru  belanja dari Instagram, merek dapat memiliki kemungkinan peningkatan pencarian. Misalnya, yang ditampilkan di Jelajahi. Tentu saja, yang ditemukan termasuk strategi hashtags Anda agar dapat ditemukan oleh pengikut hashtags dan pencari produk. Merek akan mendapatkan keuntungan dari meneliti hashtag mereka dan mengevaluasi mereka secara teratur.

 Alat analitik Instagram akan memungkinkan Anda untuk menunjukkan hashtag berkinerja tinggi oleh pesaing Anda dan diri Anda sendiri untuk memberikan gambaran tentang tren apa yang meningkat di industri Anda.

  1. Mengobrol Dengan Pembeli

Berinteraksi dan menjawab pertanyaan seolah-olah Anda berada di toko fisik. Hanya karena perdagangan sosial menciptakan platform yang praktis untuk pembelian, itu tidak berarti konsumen tidak dapat mengalami perlakuan yang sama dan layanan seperti mereka akan di-orang. 

Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan keuntungan dari aktif berinteraksi dan memberikan layanan terbaik yang Anda bisa. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan dari konsumen Anda, tetapi juga membiasakan mereka untuk pengalaman perdagangan sosial dan meningkatkan likeliness bagi mereka untuk mengulang pembelian.

  1. Bermitra Dengan Influencers

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN